Mendesain taman dengan menggunakan jasa jual paving menjadi pilihan terbaik saat ini. Selain bagus untuk keperluan mendesain halaman rumah atau taman, paving jenis yang satu ini juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan praktis lainnya. Seperti untuk trotoar, jalan setapak, jalan perumahan, garasi, area parkir, dan masih banyak lagi.

Jenis Paving Block: Bentuk, Warna, dan Kegunaan

Paving block sendiri saat ini sudah banyak sekali jenisnya. Sebut saja jika dilihat dari bentuknya. Ada yang berbentuk persegi dengan empat sisi, sampai segi banyak. Ada juga yang lingkaran, dan berbagai bentuk yang unik lainnya. Semua bisa Anda temui dengan mudah, dan dipilih berdasarkan selera maupun kebutuhan Anda.

Misalnya jika digunakan untuk keperluan jalanan biasa, maka sebaiknya memilih model yang simpel, agar pemasangannya lebih mudah dan tidak memerlukan waktu yang terlalu banyak. Namun jika Anda butuh menggunakan jasa jual paving untuk keperluan taman, Anda bisa memilih jenis paving yang bentuknya unik-unik.

Paving Block Berdasarkan Ketebalannya

Namun selain dilihat dari bentuk dan warnanya, paving sendiri juga dibagi lagi berdasarkan ukuran dan ketebalannya. Tentu saja paving yang berukuran lebih tebal memiliki kekuatan yang lebih bagus untuk menahan beban di atasnya dibanding jenis paving yang tipis.

Maka dari itu agar tidak salah pilih, maka sebaiknya paham pahami terlebih dahulu jenis paving berdasarkan ketebalannya serta apa kegunaannya.

  1. Paving dengan ketebalan 60mm. Paving jenis ini adalah paving yang terbilang lebih tipis dibanding yang lain. Kegunaannya pun sederhana. Untuk sekedar menampung beban orang-orang yang berlalu lalang diatasnya, atau beberapa kendaraan saja dalam frekuensi yang tidak terlalu sering. Paving jenis ini cocok untuk jenis kegunaan taman, halaman rumah, atau jalan setapak.
  2. Jenis kedua adalah paving 80mm. Ini digunakan untuk jenis lalu lalang bus, truck, pick up, dan kendaraan berat lainnya namun dalam frekuensi yang tidak terlalu sering. Paving jenis ini dibuat dengan mesin hidrolik.
  3. Paving block ketebalan 100mm. Digunakan untuk kegunaan alat berat yang berlalu lintas di atasnya. Jenis com ini biasanya digunakan di areal pelabuhan maupun proyek.