Sering beraktivitas di luar ruangan, biasanya membuat kulit tangan dan kulit kaki kita menjadi belang. Banyak aktivitas yang mungkin dilakukan disiang hari dan di bawah terik matahari membuat tangan dan kaki yang terpapar sinar matahari menjadi belang dan sangat tidak enak dilihat apalagi saat Anda sendang ingin menggunakan baju yang terbuka. Mau tahu cara yang cepat menghilangkan beruntusan? Berikut adalah tips yang bisa Anda ikuti.

Sari Bengkoang

Cara yang harus Anda coba adalah menggunakan sari bengkoang, saat ini sudah banyak yang menjual sari pati bengkoang Anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Kalau tidak, Anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah, caranya mudah Anda hanya cukup memarut dan memeras bengkuang sampai keluar air sarinya lalu endapkan sebentar. Gunakan endapannya itu sebagai masker dikulit wajah, tangan dan kaki yang belang. Gunakan rutin setiap hari, maka kulit belang pun akan segera teratasi.

Jeruk Nipis + Baking Soda

Nah, untuk bahan yang satu ini Anda pasti sangat mudah mendapatkannya. Di warung dan dipasar banyak yang menjual jeruk nipis seperti ini. Cara menggunakannya juga sangat mudah, belah jeruk menjadi dua bagian, lalu peras. Setelah itu tambahkan baking soda secukupnya ke dalam perasan air jeruk tadi, aduk sampai menjadi sedikit mengental. Setelah itu Anda bisa menggunakannya sebagai masker untuk kulit belang yang Anda di badan Anda.

Gula + Pisang + Madu

Mungkin ini bisa menjadi masker yang paling yummy yang Anda pernah buat, ya membuat masker untuk tangan dan kaki menggunakan bahan gula pasir, pisang, dan juga madu. Caranya sangatlah mudah, tumbuk atau halusnya pisang secukupnya, lalu tambahkan gula pasir dan madu secara bersamaan. Aduk sebentar, jangan mengaduk sampai gulanya larut semua ya, karena fungsi gula disini juga bisa menjadi scrub yang bisa membuat kulit halus. Setelah jadi, balurkan masker tadi dan gosok secara lembut dikulit yang Anda inginkan.

Kunyit

Bahan terakhir yang bisa Anda coba yaitu menggunakan kunyit yang diparut. Tetapi efeknya memang sedikit lama, karena warna yang dikeluarkan kunyit ini akan menempel dikulit Anda. Dan lumayan lama untuk bisa hilang, tetapi kunyit ini sangat ampuh loh untuk menghilangkan belang dikulit dan bahkan bekas luka juga dengan mudah hilang jika menggunakan ramuan masker kunyit ini.