Anda ingin berjualan bakso buatan sendiri? Jika Anda sudah mengetahui langkah-langkah pembuatan bakso dengan berbagai bahan-bahan olahannya, maka kini saatnya untuk menjalankan usaha Anda. Namun, Anda membutuhkan mesin-mesin pembuatan bakso untuk menghasilkan produk yang lebih berkualitas. Anda bisa menemukannya di berbagai tempat yang jual mesin bakso. Tak hanya satu, bahkan puluhan jenis mesin bakso bisa Anda temukan di sana. Namun bagi Anda yang masih pemula dan tidak membutuhkan proses produksi yang terlalu berat, maka Anda hanya membutuhkan beberapa jenis mesin pembuat bakso.

2 Jenis Mesin Utama Untuk Membuat Bakso Yang Wajib Dimiliki

Saat berkunjung ke toko yang jual mesin bakso atau mengunjungi situs online penjual mesin bakso, pastinya Anda akan menemukan berbagai pilihan. Bagi pemula, Anda tidak perlu bingung untuk memilih. Sebenarnya Anda hanya membutuhkan 2 jenis mesin pembuat bakso untuk langkah awal. Berikut adalah alat-alat yang wajib Anda miliki untuk membuat bakso:

  • Alat Pemotong Daging

Untuk memproduksi bakso tentunya Anda harus mengolah dari bahan mentah awal. Bahan utama dari pembuatan bakso biasanya adalah daging sapi. Untuk membaginya ke dalam setiap porsi, tentunya Anda membutuhkan irisan-irisan daging yang sesuai kebutuhan. Dalam langkah ini Anda membutuhkan alat pemotong daging. Meskipun produksi yang akan jalankan tidak terlalu tinggi, Anda masih membutuhkan alat ini. Kenapa? Dengan alat ini, Anda akan mendapatkan porsi potongan daging yang seimbang tanpa merusak kualitas dari bahan baku. Selain itu, tentunya akan lebih menghemat waktu persiapan pengolahan bahan-bahan pembuatan bakso.

  • Alat Penggiling Daging

Setelah daging-daging terpotong dengan sesuai, maka langkah selanjutnya adalah proses penghalusan atau penggilingan. Dalam hal ini, Anda bisa melakukannya secara manual. Namun lagi-lagi cara manual akan menyita banyak waktu sehingga kurang efisien. Untuk itu dihadirkanlah alat penggiling daging yang mampu menghaluskan irisan-irisan daging sapi menjadi lebih halus dan siap diolah menjadi bulatan-bulatan bakso yang lezat.

Sudah siap pergi ke toko jual mesin bakso? Jangan lupa untuk menyiapkan budget dan mesin yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan muda tergoda dengan harga murah atau mudah percaya dengan harga mahal. Murah belum tentu berkualitas, mahal belum tentu asli.