Aplikasi edit video yang bisa Anda jumpai di Playstore sudah banyak sekali jenisnya. Jika Anda memasukkan kata kunci, editor video pada tab pencarian di Playstore pasti Anda akan langsung disuguhkan dengan ratusan editor video. Ada beberapa pertimbangan yang bisa Anda lakukan sebelum akhirnya memutuskan untuk mendownload salah satu jenis aplikasi editor video.

Salah satunya mungkin apakah aplikasi tersebut gratis atau berbayar, aplikasi tersebut bisa dijalankan secara offline atau tidak, dan tentu saja bagaimana rating yang diberikan para penggunanya terhadap aplikasi editing video tersebut. Namun salah satu faktor lain yang kini juga sering menjadi pertimbangan para pengguna aplikasi editing video untuk android adalah, apakah aplikasi tersebut memiliki watermark atau tidak.

Sebelumnya mungkin Anda belum tahu apa itu watermark. Watermark adalah semacam logo yang dimiliki oleh si pembuat editor video yang otomatis akan muncul di setiap video yang Anda edit melalui aplikasi tersebut. Biasanya letaknya berada di pojok dan berukuran kecil, sehingga tidak menutupi konten video yang Anda buat.

Namun untuk sebagian orang, keberadaan watermark ini cukup mengganggu. Sehingga sebagian memilih untuk mencari editor video yang tidak menempelkan watermark pada video yang diedit di sana.

Aplikasi Editor Video Tanpa Watermark

Berikut ini beberapa jenis aplikasi edit video android yang tanpa watermark yang bisa Anda download di Playstore.

  • Quik

Ini merupakan salah satu aplikasi editor video yang terbilang baru. Namun langsung terkenal dan banyak difavoritkan oleh pengguna android. Hal ini dikarenakan Quik video ini merupakan editor video tanpa watermark. Selain itu keunggulannya adalah ia bisa memberikan transisi yang disesuaikan dengan tempo sound yang Anda gunakan pada video Anda.

  • Magisto Editor Video

Ini merupakan jenis editor video yang menjadi editor video terbaik versi Google Play. Editor video ini sudah ada sejak tahun 2016. Fitur yang ditawarkan adalah ia bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu. Selain itu kita juga bisa membuat film dari kumpulan beberapa foto sekaligus. Aplikasi edit video yang satu ini menjadi rekomendasi kami untuk Anda.