Resell atau menjual kembali adalah salah satu metode bisnis yang banyak diminati masyarakat. Hal ini dikarenakan modal yang Anda butuhkan tidak akan terlalu besar jika dibandingkan menjadi distributor. Tapi, meskipun Anda tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, Anda tetap harus menjalankan beberapa strategi agar memperoleh kepercayaan dari para konsumen. Berikut adalah cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan kepercayaan tersebut.

Memilih Supplier Yang Tepat

Supplier adalah orang yang akan Anda jadikan sumber produk yang akan dijual. Memalui supplier inilah Anda akan memperoleh produk yang kemudian Anda jual kembali. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perlu perhatikan dalam memilih supplier yang profesional.

  1. Katalog yang rinci dan jelas mengenai produk tersebut
  2. Memiliki lokasi kantor yang pasti dan tetap, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya
  3. Sistem kerja sama yang profesional sehingga tidak merugikan reseller

Memberikan Harga Yang Menarik

Reseller sebuah produk tentunya tidak hanya satu orang saja. Ketika Anda berniat untuk menjual kembali sebuah produk, maka Anda harus melakukan survey terlebih dahulu terhadap para reseller yang terlebih dahulu ada. Bandingkan harga yang mereka tawarkan. Sebaiknya Anda memasang harga yang lebih terjangkau dibandingkan mereka, agar para konsumen akan lebih tertarik membeli produk yang Anda jual.

Konsisten Dan Disiplin

Persaingan yang ketat antar para reseller suatu produk, tentunya mengharuskan Anda untuk lebih bersikap profesional. Salah satunya adalah konsisten dan disiplin dalam melayani konsumen. Misalnya ketika Anda menjanjikan barang yang dipesan konsumen datang di hari Senin, maka pastikan barang tersebut sampai di tangan konsumen pada hari Senin. Sebab, kepercayaan konsumen adalah hal yang utama.

Pilih Produk Yang Banyak Peminat

Sebelum Anda memutuskan menjual sebuah produk dari supplier, maka Anda juga perlu melihat minat para calon konsumen. Pilihlah produk yang banyak peminatnya. Anda harus menentukan produk mana, serta varian apa yang banyak disukai masyarakat. Sehingga kemungkinan produk yang Anda jual akan cepat laku. Hal ini juga dapat meminimalisir kerugian yang akan Anda hadapi. Anda dapat memantau keberadaan produk yang Anda kirim ke konsumen melalui https://www.resi.co.id.