Ketika kita memiliki sebuah situs atau blog, maka harapan kita adalah banyak orang yang mengunjungi situs atau blog tersebut. salah satu cara untuk menarik para pengunjung adalah dengan menampilkan konten yang menarik dan berkualitas. Atau bisa juga dengan belajar SEO Jogja. Lalu setelah kita membuat konten yang sangat menarik, apakah secara otomatis akan banyak pengunjung? Tentu tidak, salah satu cara agar situs yang kita miliki ramai dikunjungi adalah dengan menggunakan SEO atau Search Engine Optimisation.

Pengertian SEO

SEO adalah sebuah teknik atau cara yang digunakan agar situs atau blog yang kita miliki berada pada urutan atas di hasil pencarian pada mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo. Dengan menggunakan SEO secara tepat dan benar, maka situs atau blog Anda akan lebih ramai dikunjungi. Lalu bagaimanakah cara belajar SEO Jogja tersebut?

Pengaturan Tahap Awal

Sebelum kita melakukan pengaturan tahap awal, maka pastikan setiap laman web atau blog Anda SEO friendly, artinya pada website Anda dapat dilakukan proses login dan dapat diatur mengenai CMS dan HTML.

Ada beberapa hal yang harus Anda pastikan keberadaannya pada laman website Anda.

  1. Page titles pada setiap halaman web Anda
  2. Meta tag pada setiap halaman
  3. Meta keywords pada setiap halaman
  4. Pastikan bahwa hanya terdapat satu Heading pada setiap halaman dan juga postingan. Sebab, jika terdapat lebih dari satu Heading, maka postingan tersebut akan dianggap sebagai Spam.
  5. Tautan yang menghubungkan ke halaman utama harus berupa link text.
  6. Terdapat halaman privacy policy
  7. Terdapat halaman kontak
  8. Terdapat akses ke blog. Blog yang dimaksud adalah Anda memiliki kemungkinan untuk membuat sebuah postingan yang baru, sehingga konten yang ada pada situs Anda akan lebih bervariatif.

Jika Anda tertarik untuk lebih menguasai tentang teknik SEO tersebut dan bahkan ingin menjadi seorang yang ahli SEO, maka Anda dapat mengikuti kursus yang diadakan oleh Belajar-bisnis-online.net. Selain mendapatkan ilmu tentang SEO, Anda juga akan lebih dapat mengembangkan situs bisnis yang Anda miliki.