Saat ini banyak jasa penyedia sewa kursi Tiffany untuk berbagai acara. Harga dari tiap-tiap penyedia sewa pun berbeda. Salah satu faktor pembedanya adalah jenis kursi Tiffany yang disewakan itu sendiri. Model kursi Tiffany mungkin terlihat sama, tapi sebenarnya kursi Tiffany dapat dibuat dengan berbagai jenis bahan dasar.

Jenis Kursi Tiffany Berdasarkan Bahan Pembuatnya

Berikut beberapa jenis kursi Tiffany yang dikelompokkan berdasarkan bahan pembuatannya.

  1. Kursi Tiffany Kayu Jati

Kursi dari kayu jati asli nampaknya selalu menjadi primadona dalam bidang perkursian. Kayu jati memang dikenal sebagai kayu terbaik untuk membuat berbagai jenis furniture. Harga sewa kursi Tiffany yang terbuat dari kayu jati pun menduduki peringkat yang paling mahal baik dalam penyewaan maupun untuk dijual. Jenis kursi Tiffany dari kayu jati selain modelnya yang menarik juga lebih kuat dibandingkan dengan jenis kursi Tiffany yang dibuat dari bahan lain.

Jenis kursi Tiffany kayu jati yang dibuat dari Jepara juga memiliki keunggulan lain dibanding dengan daerah lain. Kursi yang berasal dari daerah ini akan ada ornamen-ornamen khas Jepara seperti ukiran-ukiran.

  1. Kursi Tiffany Kayu Mahoni

Jenis kayau yang banyak ditemukan untuk membuat kursi mahoni selanjutnya adalah jenis kayu mahoni. Kursi Tiffany dari kayu mahoni terbilang lebih ringan dari pada kayu jati. Kursi Tiffany dari jenis ini dalam penjualan maupun penyewaannya memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan kursi Tiffany yang dibuat dari jati. Kursi ini cocok untuk golongan menengah.

  1. Kursi Tiffany Plastik

Selanjutnya adalah kursi Tiffany yang terbuat dari plastik. Kursi dari plastik memang lebih fleksibel dan lebih ringan untuk dibawa. Hal ini akan membantu penata ruangan dalam menata ruangannya. Menata ruangan pun lebih cepat. Keunggulan kursi dari bahan plastik lainnya adalah harga sewa yang lebih murah dari pada harga kursi dari kayu.

Kursi Tiffany dibuat dengan bahan yang berbeda-beda, hal ini menjadi penyebab harga sewa kursi Tiffany untuk tiap jenisnya pun beda-beda.