Polisi Tasikmalaya menemukan seorang bayi perempuan yang kemungkinan besar dibuang. Ketika menemukan bayi tersebut polisi sedang melakukan latihan penembakan di sekitar Jalan Situ Gede, Kecamatan Mangkubumi. Polisi yang bernama Brigadir Sofyan Permana menemukan bayi tersebut dalam kondisi yang sangat mengenaskan yakni tubuh yang dibungkus dengan menggunakan kain sarung orange.

Polisi Tasikmalaya Menemukan Bayi Dibuang di Jalan

Bahkan bayi ini masih terdapat ari-ari yang menempel dengan tubuh yang membiru karena kekurangan oksigen di dalam sarung. Alasan kenapa bayi ini dibuang belum diketahui sehingga diduga bahwasanya bayi yang malang ini memang sengaja dibuang oleh orang tuanya. Diperkirakan bahwasanya bayi itu dilahirkan kurang lebih 3 jam sebelum Brigadir Sopyan menemukannya di pinggiran jalan. Hal ini diperkirakan dari kondisi bayi yang kemungkinan masih seperti bayi yang baru beberapa jam lahir.

Kondisi bayi tersebut masih sangat lemah karena lahir secara prematur dengan ukuran tubuh yang sangat kecil. Pasca ditemukannya bayi ini kemudian langsung segera di bawah ke rumah sakit Respati di Tasikmalaya. Karena kekurangan oksigen maka petugas medis dengan segera memberi bantuan pernapasan dan juga cairan infus supaya kondisi bayi bisa pulih. Bayi yang berjenis kelamin perempuan ini Membutuhkan oksigen sekitar 70% dan kondisi tubuhnya masih sangat kritis. Apalagi bayi tersebut hanya memiliki bobot sangat rendah.

Kemungkinan bayi tersebut lahir secara paksa karena dilihat dari beberapa bagian tubuh yang bengkak dan memar. Adanya penemuan bayi ini sudah diklarifikasi kebenarannya. Kasus pembuangan bayi ini akan ditindaklanjuti oleh kepolisian yang kemudian bekerja sama dengan Satgas anak. Pihak kepolisian akan mencari tahu siapa orang tua kandung dari bayi Malang tersebut dan kemudian akan memprosesnya di pengadilan untuk dijatuhi hukuman.

Pihak kepolisian berharap supaya kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali. Untuk itu warga masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan bersama sehingga tercipta masyarakat yang damai. Peristiwa ini sangatlah kejam tidak memiliki peri kemanusiaan. Apabila Brigadir Sofyan tidak menemukan bayi yang malang tersebut mungkin bayi itu tidak akan bisa diselamatkan. Berita lain bisa cek di Rancahpost.co.id sehingga bisa mendapatkan berita yang lebih update lagi.