Bagi para penggemar film tentu saja akan langsung nonton film terbaru ketika ada film baru yang tayang di bioskop. Banyak orang mengira kegiatan menonton film ini hanya sebagai sebuah hiburan saja tanpa ada manfaat. Namun jika kita mau melihat lebih jauh kegiatan ini memiliki beberapa manfaat yang sering tidak kita sadari.

Meningkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Dari banyaknya manfaat yang ada salah satunya yaitu kita jadi belajar bahasa asing salah satunya bahasa inggris. Banyak dari kita yang gemar menonton film terutama keluaran Hollywood pasti memiliki kebiasaan mendengar dan membaca terjemahannya. Jika kita melakukan kegiatan tersebut secara berulang-ulang kita jadi memiliki pengetahuan lebih tentang bahasa tersebut. Begitu pun kalian yang gemar menonton film mandarin bukan tidak mungkin kalian lebih lancar memahami bahasa mandarin.

Manfaat lain yang bisa kalian dapatkan ketika nonton film terbaru atau lama dari negara lain adalah dapat mengetahui kebudayaan. Agar kalian bisa lebih mengetahui tentang kebudayaan tersebut sebaiknya pilih jenis film yang bertemakan sejarah suatu tempat atau adat istiadat dari suatu negara. Biasanya film tema tersebut diambil dari kejadian nyata sehingga kalian bisa belajar budaya dengan lebih menyenangkan melalui film tersebut.

Belajar Berinteraksi Sosial Dari Film

Kemudian dengan menonton film kita juga bisa mengambil pelajaran mengenai bagaimana cara menjalin sebuah hubungan sosial yang baik dengan sesama. Salah satunya yaitu ketika kita menonton film dengan tema keluarga pasti dalam film tersebut terdapat suatu konflik yang perlu diselesaikan. Biasanya dalam film tersebut terdapat sebuah alur bagaimana para pemain saling berinteraksi untuk menyelesaikan masalah. Jadi sedikit banyak kalian bisa mengambil pelajaran dari film tersebut untuk nantinya bisa kita terapkan jika kita menghadapi situasi yang serupa.

Jadi secara garis besar disini kegemaran nonton film terbaru atau lama tidak untuk bersenang-senang saja tetapi terdapat manfaat di dalamnya. Jadi ada ungkapan yang mengatakan kita mampu belajar dari mana saja dan ungkapan tersebut sepertinya benar. Dari film kita mampu belajar dan mengambil manfaat tentunya. Tapi yang perlu diingat tontonlah film yang baik dan sesuai dengan usia kalian.