Menjalankan bisnis sampingan tidak harus melupakan pekerjaan utama Anda sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Karena itu carilah usaha yang sekiranya tidak membutuhkan waktu khusus dalam pengerjaannya. Terdapat banyak usaha yang bisa dilakukan sambil jalan tanpa harus Anda pantau secara terus menerus. Dan juga tidak harus dilakukan sepanjang waktu yang tentunya akan menyita waktu Anda.

Bisnis Sampingan Di Teras Rumah

Banyak bisnis yang bisa dilakukan dari sebuah teras rumah yang tidak luas tanpa harus membangun tempat khusus. Dan yang terpenting tidak harus menggunakan modal yang sangat besar sehingga resko yang ditanggung juga tidaklah besar.

  • Usaha pulsa ponsel

Jenis bisnis sampingan yang satu ini sangat mudah dilakukan, bahkan Anda tidak memerlukan etalase yang harganya cukup mahal. Sebab Anda cukup membuat plang bertuliskan “sedia pulsa hp’ maka dengan sendirinya masyarakat sekitar yang membutuhkan pulsa akan membeli pada Anda. Bahkan Anda bisa menjualnya pada rekan kerja Anda di kantor.

  • Sarapan

Berjualan makanan untuk sarapan tentunya bisa dilakukan dari teras rumah Anda dan tidak harus seharian berjualan sebab biasanya jam 7 sudah habis. Karena akan banyak yang membutuhkan sarapan dengan segera karena tidak sempat membuat sarapan sendiri di rumah. Apalagi jika rumah Anda dekat dengan rumah kost maka akan banyak penghuni kost yang membeli sarapan dari Anda.

  • Jajanan/ gorengan

Hal ini bisa dilakukan kapan saja setelah Anda bekerja di kantor seperti pagi hari saja atau malam hari saja. Memang akan menyita waktu istirahat sore Anda. Namun hal ini bisa membantu memenuhi kebutuhan Anda dalam hal keuangan. Sebab gorengan atau jajanan sangat cepat lakunya karena bisa untuk mengganjal perut dan teman minum teh.

Tidak hanya itu masih banyak lagi jenis bisnis sampingan yang bisa dilakukan kapan saja tanpa menyita waktu Anda. Seperti menerima pesanan jajanan atau kue, sehingga tidak memerlukan etalase dan memakan tempat. Sebab tempat produksinya hanya di dapur rumah Anda dan hasilnya langsung dikirim ke pemesan makanan tersebut.