Salah satu makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang cukup tinggi adalah buah. Kandungan tersebut dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan organ tubuh. Contohnya adalah mata.

Beberapa buah yang bermanfaat untuk kesehatan mata

Kesehatan mata ini banyak didukung oleh kandungan vitamin A yang terdapat pada buah. Ada banyak buah yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan organ penglihatan. Berikut adalah contoh buah untuk menjaga mata agar tetap sehat.

  • Wortel

Sudah banyak yang tahu bahwa wortel adalah makanan yang banyak mengandung vitamin A. Kandungan vitamin A sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, sehingga ketika Anda banyak mengkonsumsi buah ini maka penglihatan akan terasa lebih jelas. Namun, bukan berarti buah ini dapat menyembuhkan mata minus.

  • Pepaya

Selain berkhasiat untuk melancarkan buang air besar, pepaya juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata. Buah ini sangat mudah didapatkan baik di pasar ataupun swalayan terdekat. Jadi, jika Anda ingin mempunyai mata yang sehat maka bisa mengkonsumsi buah ini setiap hari dengan porsi yang sesuai.

  • Belimbing

Belimbing tidak hanya mengandung vitamin C karena rasanya agak asam. Namun, buah ini juga mengandung beta karoten yang merupakan bagian dari senyawa retinol dan vitamin A. Mengkonsumsi belimbing saat terjadi gangguan mata akan mempercepat proses penyembuhan dan mata akan terasa seperti biasa lagi.

  • Jeruk

Tidak banyak yang mengetahui jika dengan mengkonsumsi jeruk dapat mencegah terjadinya katarak. Kandungan yang terdapat pada buah yang berwarna kuning ini ternyata juga memiliki manfaat untuk mata agar tetap sehat dan terjaga. Jadi, dengan mengkonsumsi buah jeruk selain daya tahan tubuh meningkat karena kandungan vitamin C, mata pun dapat terjaga dari serangan katarak.

Mata merupakan organ yang sangat vital. Ketika mata terjadi gangguan, maka penglihatan Anda pun menjadi tidak sejelas biasanya. Pandangan yang menjadi kabur, melihat objek menjadi tidak jelas, dan mata yang selalu berair merupakan hal yang mengganggu bukan? Jadi, jagalah mata Anda agar tetap sehat dan bersih. Konsumsilah buah-buahan di atas agar terhindar dari sakit mata.