Tak bisa di pungkiri lagi bahwa kulit wajah merupakan salah satu asset yang paling menunjang penampilan. Banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk merawat kulit wajahnya di klinik kecantikan dengan berbagai metode perawatan yang kian hari kian beragam. Namun tidak ada salahnya apabila Anda sesekali mencoba perawatan dengan bahan alami seperti menggunakan masker dari sayuran dan buah-buahan.

Masker Buah Naga Supaya Kulit Lebih Cantik

Misalnya saja buah naga. Buah naga selain bisa digunakan sebagai pencuci mulut ternyata bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan utama perawatan kulit wajah. Selain lebih ekonomis, perawatan dengan menggunakan buah naga bisa dibilang praktis karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Banyak orang belum mengetahui berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan perawatan alami menggunakan buah naga. Berbagai manfaat itu antara lain dapat meremajakan sel kulit baru. Kulit kita dalam jangka waktu tertentu akan secara rutin meregenerasi kulit. Dengan adanya regenerasi tersebut yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersinar. Regenerasi kulit ini bisa Anda dapatkan dengan cara rutin memakaikan masker buah naga yang dicampur dengan sedikit madu alami.

Menghaluskan Kulit

Manfaat lain dari buah naga untuk perawatan alami pada wajah adalah membantu menghaluskan kulit wajah. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah akan menyebabkan kulit menjadi kasar. Untuk itu vitamin C, protein dan asam folat yang terkandung dalam buah naga menjadi salah satu pilihan untuk melarutkan sel-sel kulit mati tersebut. Caranya cukup mudah hanya dengan menghancurkan buah naga dan mencampurkannya dengan bahan lain seperti jeruk nipis dan gunakan untuk scrubbing wajah yang akan mengangkat sel kulit mati.

Anti Penuaan Dini

Selain manfaat di atas, buah naga juga menjadi salah satu bahan perawatan wajah untuk mencegah penuaan dini. Salah satu tanda penuaan dini adalah adanya garis-garis halus dan kerutan, serta kulit kendur dan keriput. Hal tersebut bisa disebabkan oleh paparan sinar UV dan pengaruh radikal bebas. Zat yang dipercaya untuk menangkal radikal bebas adalah antioksidan. Antioksidan tinggi yang terkandung dalam buah naga.ini dapat digunakan sebagai penangkal radikal bebas. Anda hanya perlu memakai masker dari daging buah naga secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan semua manfaat tersebut.