Ukuran apartemen memang sering menjadi permasalahan siapa saja yang tinggal di dalamnya. Memang ukuran apartemen jauh lebih kecil dibanding ukuran rumah, akan tetapi jika menerapkan desain interior apartemen yang tepat, maka ukuran apartemen Anda yang kecil itu tetap bisa terasa lega. Tata letak interior apartemen yang tepat merupakan kunci agar apartemen Anda terasa lega, selain itu beberapa faktor lain juga berpengaruh terhadap kesan sempit apartemen.

Gunakan Furniture Minimalis

Salah satu usaha yang bisa dilakukan untuk membuat ruangan apartemen Anda terasa lega adalah menggunakan furniture minimalis. Desain furniture yang simpel dan multi fungsi akan membuat space di apartemen Anda semakin besar tetapi juga berfungsi dengan baik. Selain lebih menekankan kepada fungsi perabot, estetika perabotan yang digunakan juga harus tetap diperhatikan, sekarang ini sudah banyak perabotan minimalis multifungsi memiliki desain yang cantik dan elegan.

Kamar Tidur Dengan Kasur Besar Dan Mewah

Menggunakan kasur ukuran besar pada desain interior apartemen Anda justru membuat kamar tidur Anda terasa lega. Fungsikan kamar tidur apartemen Anda hanya sebagai tempat istirahat maka kamar tidur besar akan membuat kamar tidur terasa lega. Selain lega tempat tidur berukuran besar juga memberikan kesan mewah dan elegan di kamar tidur apartemen Anda. Jadi jangan ragu untuk menggunakan tempat tidur berukuran besar agar apartemen terasa lega.

Pilihan Warna Cat Yang Tepat

Warna cat dinding juga akan mempengaruhi kesan Anda pada apartemen, dinding dengan warna yang tepat akan membuatnya terlihat lebih luas. Warna cat yang cocok untuk melapisi dinding apartemen Anda agar terlihat lega adalah warna putih, coklat terang dan warna-warna terang lainnya. Cat dengan warna terang akan membuat dinding seolah terlihat lebih jauh, sehingga apartemen Anda akan terkesan memiliki ukuran yang lebar.

Demikian beberapa tips desain interior apartemen yang bisa Anda terapkan untuk apartemen Anda agar terlihat lega. Ukuran apartemen yang kecil sekarang sudah bukan lagi menjadi masalah untuk Anda sebagai penghuni apartemen.