Ketika belajar chord gitar, mungkin jika Anda masih pemula, Anda akan kesulitan dengan memosisikan jari-jari Anda. Hal ini tentu sangat wajar, Anda masih harus banyak berlatih dan mempelajari cara belajar kunci gitar. Ketika Anda belajar dengan giat dan terus-menerus berlatih maka jari-jari Anda dapat lebih terbiasa dalam memosisikan jari-jarinya. Anda dapat berlatih ini mungkin setiap hari hingga jari-jari Anda benar-benar hafal posisi jari-jari secara tepat.

Cara Belajar Kunci Gitar dengan Cara yang Tepat

Bagi Anda yang ingin mahir bermain gitar, maka Anda dapat meluangkan waktu untuk mempelajari cara belajar kunci gitar. Tidak hanya mempelajari saja, namun Anda juga perlu mempraktikkan cara memainkan chord pada gitar. Walaupun awalnya agak kesulitan, namun lama-lama Anda dapat terbiasa. Anda dapat melatih jari-jari Anda agar terbiasa dengan chord C, setelah berkali-kali melakukan chord C, Anda dapat berlatih chord yang lainnya. Latihlah semua chord hingga jari-jari Anda terbiasa.

Jika Anda termasuk orang yang malas jika berlatih sendirian, maka Anda dapat meminta bantuan teman untuk membantu Anda. Banyak berlatih akan membuat kemampuan Anda jauh lebih baik. Bagi Anda yang berlatih dengan media buku, maka Anda dapat melihat gambar yang ada di buku. Misalnya saja Anda akan berlatih kunci F, maka Anda dapat melihat gambar kunci F. Biasanya di buku terdapat posisi jari yang harus Anda lakukan untuk membentuk kunci F.

Anda dapat melihat di buku dimana posisi jari yang harus Anda terapkan. Anda dapat mengulang-ulang posisi tersebut untuk membiasakan jari Anda. Jika Anda sudah terbiasa, maka Anda akan nyaman dengan posisi tersebut. Jika demikian maka akan memudahkan Anda untuk memainkan nada dengan luar biasa.

Di buku Anda akan melihat ilustrasi penempatan jari yang tepat di gitar. Selain belajar menggunakan buku, Anda juga dapat belajar dengan media video. Dengan menggunakan video maka lebih mudah lagi, Anda dapat melihat secara jelas posisi jari-jari Anda pada gitar. Selain itu Anda juga akan memperoleh tips-tips yang tepat untuk belajar gitar. Demikian informasi mengenai cara belajar kunci gitar, semoga informasi ini dapat bermanfaat.