Masker wajah menggunakan buah-buahan adalah cara andalan setiap wanita untuk lebih tampil cantik dan sehat. Buah memiliki banyak nutrisi yang bagus untuk kulit dan otomatis dapat membuat wanita lebih terlihat cantik dan menarik. Nah, cara masker wajah menggunakan buah-buahan segar juga menjadi alternatif yang murah dan mudah didapatkan sebab banyak pilihan buahnya.

Manfaat masker wajah dengan buah-buahan adalah dapat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, menghaluskan wajah dan manfaat-manfaat yang lain. Nah, supaya hasil masker buah maksimal dan memberikan manfaat maka perlu memilih buah-buahan tertentu. Begini tipsnya memilih jenis buah yang baik untuk dibuat masker wajah alami dan sehat.

Tips Memilih Jenis Buah Untuk Masker Wajah

Jenis buah-buahan yang ada di Indonesia sangat banyak karena termasuk negara tropis sehingga hasil buahnya sangat bagus dan bermacam-macam. Tips memilih jenis buah untuk masker wajah yang pertama adalah tentukan dahulu tujuan masker menggunakan buah untuk apa. Sebab setiap jenis buah memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda-beda bagi kulit wajah Anda.

Kemudian, perhatikan jika ada luka pada kulit wajah maka hindarilah buah-buahan yang bisa memperburuk luka Anda. Misalnya menghindari menggunakan masker buah jeruk karena bisa memberikan efek yang sakit atau pedih pada bagian luka. Jadi pilih buah-buahan yang lebih nyaman untuk masker seperti bengkuang, timun, lidah buaya dan sebagainya

Lalu perhatikan jenis kulit yang Anda miliki misalnya jenis kulit kering atau berminyak. Untuk Anda yang memiliki kulit kering sangat cocok menggunakan masker buah tomat, jeruk, timun dan buah-buah yang lain. Sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak bisa menggunakan buah timun, bengkuang, alpukat dan buah lainnya yang dapat menekan produksi minyak agar tidak berlebihan.

Selain itu, Anda bisa mencampurkan buah dengan bahan yang lainnya untuk menjadi masker campuran yang sehat dan bisa mempercantik diri. Misalnya campuran buah dengan madu, oatmeal, susu atau mencampurkan beberapa buah untuk membuat masker yang sehat. Mencampurkan buah dengan beberapa bahan alami lain bisa memberikan manfaat yang lebih banyak.

Nah, kemudian memilih buah yang praktis, murah dan juga mudah didapatkan sehingga lebih simpel membuatnya. Di Indonesia banyak pilihan buah-buahan yang paling sering dimanfaatkan untuk membuat masker wajah yang sehat dan alami. Jadi tidak akan kesulitan mendapatkan beberapa jenis buah yang penting untuk masker wajah.