Terkadang saat kita ingin memesan baju seragam kerja pada tukang jahit profesional, antreannya pasti panjang dan lama. Maklum saja kini banyak perusahaan yang makin tinggi kesadarannya untuk membuat baju seragam bagi karyawannya dengan maksud dan tujuan yang diharapkan memberikan kontribusi yang menguntungkan bagi perusahaan. Bagaimanapun memang fungsi dan manfaat seragam sangat berpotensi sekali membangun standarisasi perusahaan ke tingkat profesional kerja yang lebih tinggi.

Bagaimana Cara Mendapatkan Layanan Tercepat Dari Konveksi Profesional

Memesan pakaian seragam untuk kantor atau perusahaan sebenarnya tidak mudah loh. Sudah waktunya lama, mahal pula. Kalau harga mungkin sifatnya relatif dan bisa disesuaikan dengan kebiasaan beli masing-masing perusahaan.

Namun kalau sudah berurusan dengan tenggat waktu, wah ini bisa menjadi masalah yang cukup rumit. Maklum, bos tahunya beres, tidak peduli kendala yang dihadapi di lapangan, karena itu baginya menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh divisi pembelian yang dipangku karyawannya dalam struktur job desk.          

Tipsnya adalah :

  1. Mintalah dikirim contoh baju seragam kerja dari pihak konveksi dengan ukuran standar S hingga XXL agar langsung dapat dicoba oleh tiap personel karyawan. Ini untuk mempercepat proses pesanan sehingga tidak memerlukan waktu memanggil tukang jahit untuk pengukuran baju.
  2. Kalau ternyata dirasa masih kurang sreg dengan contoh ukuran baju yang dikirim pihak konveksi, mintalah konveksi mengirimkan video tutorial cara simple ukur baju di badan. Hasil pengukuran dapat dikirim kemudian.
  3. Tetapkan model, bahan, dan desain baju seragam yang sudah dipastikan bentuk dan ukurannya kepada tukang jahit sehingga tidak perlu ada revisi berulang-ulang.
  4. Mintalah kepada pihak konveksi mengirim baju seragam yang telah jadi secara bertahap, ini agar sebagian karyawan yang baju seragamnya sudah jadi langsung bisa memakainya.
  5. Segera melunasi pembayaran.

Pada dasarnya tiap perusahaan konveksi telah memiliki standar ukuran, bahan, dan model yang dijadikan acuan untuk membuat baju seragam kerja. Ada yang mengacu pada merek yang sudah cukup establish, ada pula yang mengacu pada standarisasi SNI. Jadi sebenarnya tidak perlu khawatir kalau ingin memesan baju pada tukang jahit profesional, mereka sudah sangat kompeten kok di bidangnya.