Yamaha merupakan salah satu nama brand motor yang sangat populer di Indonesia. oleh sebab itu, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan motor ini untuk berkendara sehari-hari. Beberapa orang berpendapat bahwa motor Yamaha yang mereka miliki akan semakin keren dan bergaya dengan cara dimodifikasi. Oleh sebab itu, modifikasi motor Yamaha mudah kita temui di mana saja. Nah, salah satu kalangan yang biasanya suka untuk memodifikasi motor adalah anak muda.

Sayangnya, banyak anak muda yang keliru dalam memodifikasi motornya, sehingga motor tersebut justru dapat beresiko buruk bagi pengendaranya. Tidak hanya itu, modifikasi motor yang keliru juga sangat berpotensi untuk mengganggu orang atau pengguna jalan yang lain. Oleh sebab itu, sangat diperlukan pemahaman mengenai cara memodifikasi motor dengan cara yang baik dan benar.

Nah, Berikut Adalah Cara Tepat Dalam Memodifikasi Motor Yamaha

Salah satu bagian motor yang sering dimodifikasi adalah knalpot. Namun, banyak orang yang keliru saat melakukan modifikasi knalpot. Mereka justru menggunakan knalpot yang mengeluarkan suara sangat bising. Hal ini tentu saja sangat mengganggu orang lain. Oleh karena itu, sebaiknya kita melakukan modifikasi motor Yamaha dengan benar, yaitu mengganggu knalpot yang sesuai dengan standar dan tidak mengganggu aktivitas orang lain.

Selain bagian knalpot, biasanya orang-orang sangat suka memodifikasi bagian lampu-lampu motor. Beberapa orang sangat suka menambahkan lampu-lampu di motor Yamaha dengan jumlah yang cukup banyak. Alih-ali terlihat lebih keren, motor dengan gaya yang demikian justru lebih mirip dengan warna-warni odong-odong. Tidak hanya itu, hal ini ternyata juga menyebabkan aki motor menjadi cepat habis. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan menambahkan lampu-lampu yang tidak penting pada motor Yamaha.

Jika tidak ingin terlihat alay, maka sebaiknya Anda jangan terlalu banyak menempelkan sticker di berbagai bagian motor. Bukannya terlihat keren, motor yang ditempeli dengan banyak sticker justru akan terlihat aneh dan terkesan alay. Gunakanlah sticker seperlunya saja dan tidak perlu terlalu berlebihan. Demikian beberapa tips dalam modifikasi motor Yamaha.  Pastikan bahwa modifikasi motor yang Anda lakukan tidak alay dan bisa membuat motor lebih keren ya!