Memiliki kulit wajah cerah adalah impian banyak orang. Cerah tidak harus putih, tapi lebih bersih dan bersinar sesuai tone kulit. Kecerahan itu akan membuat kecantikan seseorang lebih terpancar. Karena itu, berbagai cara pun ditempuh orang-orang untuk memperoleh kulit yang indah seperti itu. Tidak peduli pria atau wanita, zaman sekarang merawat kulit sudah jadi kebutuhan yang penting. Terutama bagi mereka yang sangat peduli pada penampilan

Tidak Harus Berbahan Kimia, Gunakan Bahan Alami Sederhana Di Sekitarmu

Orang bilang, cantik itu mahal. Ada benarnya sih. Tapi masih ada kok barang murah meriah yang bisa dipakai untuk merawat diri. Tidak hanya murah meriah, bahkan benda itu bisa kalian temukan di pekarangan, dapur atau kulkas. Penasaran dengan bahan alami yang bisa kalian pakai untuk mencerahkan wajah? Baca, yuk!

  1. Lemon dan Madu

Sudah bukan rahasia lagi kalau lemon kaya akan vitamin C yang sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Kandungannya sangat cocok untuk kalian yang memiliki kulit berminyak. Cara menggunakannya pun mudah. Cukup campurkan perasan lemon dengan madu, balurkan ke wajah, diamkan, lalu bilas. Pakailah dengan rutin agar bisa mendapatkan hasil maksimal. Hindari penggunaan lemon tanpa campuran madu, terutama bila kalian memiliki kulit kering.

  1. Lidah Buaya

Tanaman ini juga sangat baik untuk segala jenis kulit (dengan catatan tidak alergi pada kandungan di dalamnya). Selain itu, lidah buaya atau dikenal dengan nama aloe vera ini pun bersifat menenangkan kulit. Pemakaiannya sangat gampang. Cukup balurkan gel lidah buaya ke wajah. Diamkan beberapa menit, lalu bilas.

  1. Bengkoang

Buah yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Pemakaiannya pun sangat mudah. Cukup haluskan bengkoang, lalu balurkan ke wajah. Tunggu beberapa menit hingga kering. Kemudian bilas.

Hal penting yang perlu diingat adalah konsistensi. Kalian harus rutin melakukannya jika ingin mendapatkan hasil maksimal. Lakukan secara benar, maka kulit cerah pun sudah bukan mimpi lagi. Selamat memiliki kulit indah!