Di Indonesia, banyak orang yang masih belum mengerti perbedaan antara City Car atau mobil hatchback. Malahan orang Indonesia cenderung menamai semuanya sebagai City Car. Padahal tidak semua mobil itu merupakan City Car, seperti sedan contohnya. Sedan bukan termasuk ke dalam City Car tetapi sedan termasuk ke dalam kategori hatchback.

Apa Perbedaannya?

Untuk perbedaannya perkumpulan City Car Indonesia mencoba memberikan penjelasan tentang masalah ini. Menurut mereka sebenarnya perbedaan antara City Car dengan hatchback itu terletak pada dimensinya. Apa maksudnya? Maksudnya adalah biasanya City Car itu dibuat dengan model yang memang fleksibel sebagai mobil-mobil kota yang memiliki jalan yang ramai bahkan sering macet.

Jadi model dan design memang lebih bervariasi hanya saja jumlah cc nya yang dibedakan,. Biasanya untuk City Car lebih mengusung dari negara Jepang. Karena di sana banyak contoh model Kei Car atau yang kita sebut City Car. Sementara untuk hatchback ini biasanya lebih digemari oleh orang-orang Eropa atau penikmat mobil Eropa. untuk design biasanya lebih mengusung ke elegan dan mewah, tidak seperti City Car yang terlihat modern dan sporty. Lalu untuk cc nya juga di sini beragam tergantung kapasitas mobil itu sendiri.

Tetapi sebenarnya kapasitas untuk jumlah penumpangnya masih sama yaitu sekitar 4-5 penumpang per mobil. Dan untuk kualitas mesin, mungkin semuanya tergantung dari tipe yang dikeluarkan. Tidak perlu heran jika harga pasti membawa kualitas, jadi jika harga itu makin mahal sudah bisa dipastikan bahwa mesin yang digunakan atau mungkin fasilitas yang ada di dalam mobil pasti menggunakan jenis yang terbaik. Sebenarnya untuk memilih antara City Car atau hatchback, semuanya tergantung pada selera.

Ada yang mungkin lebih menyukai City Car karena terlihat lebih trendi atau juga ada yang lebih menyukai mobil berdesign mewah seperti keluaran Eropa seperti keluaran mobil-mobil hatchback. Pilihlah mobil yang memang Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetapi jika boleh memberi saran lebih baik untuk mobil sehari-hari, gunakanlah City Car saja. Karena sesuai dengan fungsinya City Car memang bertujuan untuk masyarakat yang hidup di kota dengan aktivitas yang padat. Jika Anda memang tertarik untuk melihat City Car mungkin tidak ada salahnya Anda mengunjungi situs City Car Indonesia ini.