Anime merupakan kartu khas Jepang di mana saat ini memiliki banyak sekali penggemar. Salah satu anime yang paling terkenal dan selalu ditunggu-tunggu adalah serial One Piece. Judul anime yang satu ini lahir dari komikus terkenal bernama Eiichiro Oda. One Piece sub Indo terdapat dibanyak situs internet karena memang serial anime yang satu ini memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Beberapa Fakta Unik Seputar One Piece

Berbicara mengenai serial anime One Piece memang tak akan ada habisnya mengingat umur dan panjang episode pada One Piece yang sangat panjang. Jika dihitung sejak dari pertama kali muncul, One Piece sudah berumur lebih dari 20 tahun. Sedangkan jumlah episode animenya sendiri sudah mencapai lebih dari 700 episode. Maka tak mengherankan jika jumlah One Piece sub Indo di berbagai situs internet juga tidak sedikit. Berikut ini beberapa fakta unik yang mungkin belum Anda ketahui sebagai penggemar One Piece.

  1. Masih memiliki banyak episode kedepannya

Suguru Sugita yang merupakan editor komik One Piece pernah mengungkapkan bahwa serial yang telah mengeluarkan 78 buku ini baru mencapai 70% dari keseluruhan cerita. Padahal bisa kita lihat jumlah episode One Piece telah mencapai lebih dari 700 episode. Ternyata, dari banyaknya episode tersebut akhir jalan cerita masih cukup jauh.

  1. Terinspirasi dari Dragon Ball

Eiichiro Oda merupakan penggemar dari serial kartun Dragon Ball yang memang selalu menemani masa kecilnya. Dari sanalah Oda terinspirasi untuk membuat komik bagus seperti yang dilakukan idolanya, Akira Toriyama. Ketertarikannya pada dunia bajak laut kemudian dia tuangkan menjadi serial komik dan anime terkenal yang tak lain dan tak bukan adalah One Piece.

  1. Sudah meraih rekor dunia

Pada tahun 2015, One Piece akhirnya berhasil meraih Guinnes Book of Record sebagai komik dengan cetakan terbanyak yang dibuat oleh seorang komikus tunggal. Hal tersebut tentu saja menjadi pencapaian besar Oda dalam karirnya. Popularitas One Piece memang tak main-main, karena hingga saat ini sudah lebih dari 400 juta komik yang berhasil dicetak. Bagi Anda penggemar One Piece, jangan pula lewatkan One Piece sub Indo agar menonton lebih menyenangkan.