Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang sangat diminati di Indonesia. Hampir setiap rumah di Indonesia memiliki kendaraan yang satu ini. Ada banyak faktor salah satunya adalah harganya yang relatif murah dibandingkan dengan kendaraan bermotor lainnya. Banyaknya sepeda motor dan kendaraan bermotor lainnya tentu menjadi peluang yang besar untuk membuka usaha pom bensin mini. Harga pertamini pun sangat bervariasi. Anda dapat memilih tipe pom bensin mini sesuai dengan modal yang Anda miliki. Untuk jenis BBM yang akan Anda jual, Anda dapat menyesuaikan dengan peluang yang ada di masyarakat.

Harga POM Bensin Mini dan Spesifikasinya

Untuk Anda yang akan memulai bisnis pom bensin mini, maka Anda harus mengetahui berapa modal yang harus Anda keluarkan. Dalam bisnis pom bensin mini, sebagian besar modal digunakan untuk membangun pom bensin mini tersebut. Ada beberapa tipe pom bensin mini, berikut ini beberapa tipe serta harga pertamini yang umum digunakan:

  • Tipe manual dengan modal Rp 5.800.000

Untuk tipe yang satu ini masih menggunakan metode manual dalam melakukan takaran bensin. Bahan yang digunakan adalah plat besi dan stainless steel dengan kapasitas 210 liter.

  • Tipe manual dengan modal Rp 7.000.000

Sama halnya dengan tipe manual sebelumnya, yang membedakan adalah terdapat penutup pada tabung takaran. Untuk kapasitas bensin yang dapat ditampung adalah 210 liter.

  • Tipe otomatis dengan modal Rp 14.000.000

Untuk tipe yang satu ini sudah menggunakan sistem otomatis yang tentunya Anda tidak perlu repot mengatur takaran dengan cara manual. Cara yang satu ini menggunakan sensor yang akan membuat takaran lebih akurat. Untuk kapasitas dari tipe yang satu ini adalah 220 liter.

  • Tipe otomatis dengan modal Rp 26.000.000

Untuk tipe yang satu ini sama dengan tipe otomatis di atas. Yang membedakan adalah di tipe ini terdapat 2 nozel yang membuat Anda dapat menjual 2 jenis bensin.

Demikian merupakan beberapa tipe lengkap dengan harga pertamini yang dapat Anda jadikan referensi dalam memulai bisnis pom bensin mini.