Jika Anda seorang fresh graaduate tentu Anda akan sangat membutuhkan sertifikat lulus tes TOEFL dengan minimal skor 500. Tentu saja karena beberapa perusahaan menyaratkan untuk memiliki skor TOEFL di atas 500. Bahkan untuk perusahaan dalam negeri juga menyaratkan hal yang sama, karena tidak dipungkiri memang kemampuan berbahasa inggris di era yang modern ini sangat dibutuhkan. Tidak hanya untuk melamar pekerjaan, bagi Anda yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke s2 baik di universitas dalam negeri maupun luar negeri juga membutuhkan sertifikat TOEFL.

Jika Anda memiliki masalah selalu gagal mendapatkan skor lebih dari 500 maka salah satu solusinya ikut kursus di kampung inggris pare.

Apa Itu TOEFL

TOEFL merupakan akronim dari test of english as a foreign language, merupakan merek dagang dari perusahaan bernama ETS atau educational testing service. TOEFL merupakan standardisasi kualifikasi bahasa inggris yang dinyatakan dalam skor hasil ujian. Skor ini menunjukkan seberapa kecakapan Anda dalam memahami bahasa inggris, mulai dari grammar, listening, dan reading. Dengan kualifikasi ini perusahaan maupun perguruan tinggi yang akan menerima Anda mampu menilai kecakapan dalam menulis bahasa inggris.

Kelas Yang Disediakan Untuk Belajar TOEFL

Hampir semua lembaga kursus bahasa inggris di kampung inggris pare menawarkan kelas untuk mempelajari trik lulus TOEFL. Kelas TOEFL sendiri dibagi menjadi beberapa tingkatan, mulai dari dasar atau basic, tingkat menengah atau intermediete dan tingkat lanjut atau advance.

Untuk memperkirakan Anda harus masuk ke tingkat mana gunakan skor TOEFL terakhir Anda untuk dianalisa. Jika Anda belum pernah mengikuti TOEFL sebelumnya maka disarankan untuk mengikuti kelas dasar terlebih dahulu, atau bisa juga Anda mengikuti TOEFL di kampung inggris. Sebagai gambaran untuk menganalisa kemampuan berikut patokannya.

  • Hasil tes TOEFL < 450 maka Anda harus masuk kelas basic
  • 450-500 masuk kelas intermediete
  • > 500 kelas advance.

Jika Anda sudah tahu kemampuan TOEFL dan dirasa masih kurang menguasai maka segeralah mendaftar kursus TOEFL di www.kampunginggrisme.com di situ terdapat kelas-kelas khusus TOEFL mulai dari dasar, menengah dan lanjut.