Showroom merupakan sebuah ruang pamer yang biasanya akan digunakan untuk memamerkan produk tertentu dan salah satunya adalah produk otomotif seperti mobil. Secara luas showroom mobil memiliki arti tempat pemasaran yang memiliki ruangan yang cukup besar yang akan digunakan untuk menampilkan produk produk mobil dari berbagai merek seperti dari Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi, dan masih banyak merek yang lainnya.

Salah satu kota dari 5 kota administrasi yang berada di kota Jakarta adalah Kota Administrasi Jakarta Timur. Dengan pusat pemerintahannya yang berada dikawasan Cakung Jakarta timur yang mempunyai luas wilayah paling luas jika dibandingkan dengan kota administrasi yang lainnya. Ada banyak showroom mobil baru yang ada di kawasan Jakarta Timur itu yang tersebar dibeberapa lokasi seperti di sepanjang Jalan alternatif Cibubur, Jalan Dermaga Raya Duren Sawit, Jalan Gusti Ngurah Rai Klender, Jalan Jatinegara Kaum Pulo Gadung Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Jalan Pahlawan Revolusi Pondok Bambu, Jalan Raya Pondol Gede, dan Jalan Raya Cipayung.

Berikut beberapa jenis mobil baru yang dijual di Showroom Showroom kawasan Jakarta Timur diantaranya yaitu :

  1. Toyota CH-R

Toyota CH R ini merupakan mobil terbaru yang menawarkan desain yang modern dan futuristik. Yang menjadi daya tarik bukan hanya desainnya saja tetapi juga mobil ini menggunakan teknologi yang canggih dan sangat lengkap fiturnya. Sehingga jangan berharap jika harga mobil terbaru 2018 ini akan murah, karena jenis mobil ini kabarnya akan dibandrol dengan harga Rp. 500 juta. Hadir dalam beberapa varian mesin yang bisa dipilih dan salah satunya adalah tipe Hybrid yang dijamin akan membuat bahan bakar lebih hemat dan terhadap lingkungan akan ramah.

  1. DFSK Glory 580

Salah satu mobil pabrikan China yang akan diluncurkan pada akhir November adalah DFSK Glory 580. SUV DFSK Glory 580 tampilan interiornya tidak bisa dianggap remeh karena memiliki kabin yang berkualitas. Desain dari kabinnya itu sangat apik sehingga berhasil menimbulkan kesan yang luxury feeling dengan joknya yang terkena sentuhan kulit. Pada saat pengemudi baru masuk pertama kali kedalamnya maka matanya akan sangat dimanjakan dengan adanya lingkar kemudi serta penggunaan plastiknya berkualitas. Mobil ini juga akan terkesan mewah karena adanya perpaduan antara kombinasi warna hitam dan cokelat. Pada bagian lingkar kemudinya ada tombol multifungsi yang bisa digunakan untuk mengatur multimedia dan adanya cruise control yang akan membuat para pengemudinya akan tetap berada pada keadaan jalan yang ada didepannya. Jenis mobil ini dibandrol dengan harga Rp 245.900.000.

  1. Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid dibekali dengan mesin Hybrid, In Line 4 Cylinders, 16 Valve, DOHC, VVT-I dengan kapasitas 2.494cc yang mempunyai kemampuan mengelurakan tenaga maksimum hingga mencapai 205 PS dan torsi 20.9 kgm. Sangat mewah bagian interiornya sehingga akan membuat penumpangnya merasa nyaman. Fitur keamanan didalam mobil ini sangat lengkap sehingga harga jual yang mahal yaitu sekitar Rp. 700.000.000 adalah sesuatu hal yang wajar.

  1. New Suzuki Swift 2018

Suzuki ditahun 2018 ini telah melakukan pembaharuan terhadap Suzuki Swift, karena city car ini terlihat lebih sporty jika dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya. Selain itu Suzuki ini dibekali dengan mesin 4 silinder 1.4 liter yang diklaim akan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 138 bhp pada 5500 rm dan torsi 230 Nm pada 2500 rpm hingga 3500 rpm. Dan ada juga kabar jika mobil jenis ini hadir dalam varian Suzuki Swift Sport yang jika dibandingkan dengan model yang standarnya desainnya itu lebih agresif. Jenis mobil ini dibandrol dengan harga Rp. 225.000.000 – Rp. 343.000.000.

  1. Toyota Yaris

Mobil Yaris pada tahun 2016 tepatnya bulan November telah mendapat penyegaran yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor atau (TAM). Yaris dipastikan akan mendapat penyegaran lagi diawal tahun 2018 yaitu Februari atau Maret. Adanya banyak perubahan yang terjadi pada Yaris terbaru ini mulai dari tampilannya hingga sektor jantung pacunya. Ditampilkannya lampu proyektor yang menggunakan LED pada bagian tampilan depannya, termasuk penggunaan fog lamp dan stoplamp. Jantung pacu pada Yaris terbaru ini menggunakan mesin dengan tipe 3NR=FE Dual VVT-i berkubikasi 1.200 cc.

  1. Toyota Yaris

PT Toyota Astra Motor atau (TAM) terkahir telah melakukan penyegaran pada mobil Yaris yaitu pada tahun 2016 tepatnya bulan November. Dan diawal tahun 2018 yaitu Februari atau Maret dipastikan Yaris akan mengalami penyegaran lagi. Yaris terbatu ini mengalami banyak perubahan mulai dari tampilannya hingga sektor jantung pacunya. Pada bagian tampilan depannya kini sudah menampilkan lampu proyektor yang menggunakan LED, termasuk penggunaan fog lamp dan stoplamp. Yari terbaru ini jantung pacunya dibekali dengan mesin tipe 3NR=FE Dual VVT-i berkubikasi 1.200 cc. Yaris terbaru 2018 ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 247.350.000 hingga Rp. 276.050.000.

  1. Toyota Sienta Hybrid

Ditahun 2018 PT Toyota Astra Motor pun meluncurkan Toyota Sienta Hybrid yang bisa menampung penumpang hingga 7 orang. Produk ini diluncurkan sebagai bukti ketertarikan TP TAM untuk menjual mobik jenis MPV pintu geser di Indonesia. Executive General Manger PT TAM yaitu Fransiscus Soerjopranoto pada pertengahan bulan Desember tahun 2017 mengatakan jika dirinya belum bisa memutuskan karena masih menunggu peraturan dari pemerintah yang mengusung konsep Low Carbon Emmision Vehicle (LCEV). Kemungkinan jenis model ini jika dianggap menguntungkan regulasi yang diterbitkannya maka akan dijual dipasar otomotif Indonesia. Mobil ini dibandol dengan harga mulai dari Rp. 234.000.000.

  1. Suzuki Ertiga

SIS atau Suzuki Indomobil Sales juga telah melahirkan generasi terbarunya yaitu dengan lahirnya Ertiga. Sebelumnya kabar akan lahirnya Ertiga ini telah terendus oleh Otomania.com. Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra mengatakan akan diluncurkannya All New Ertiga. Desain dari Ertiga terbaru ini memang akan terlihat lebih besar mulai dari bagian depannya, tengah, dan bagian belakangnya yang dibuat lebih tebal dan model kacanya itu lebih lebar. Dengan desain yang seperti itu bisa dipastikan mobil tersebut telah mengalami banyak perubahan pada visualnya secara otomatis. Tetapi dari guratan bagian sisi sampingnya masih sedikit sama dengan model yang sudah ada sekarang. Mobil jenis ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 193.000.000.

Itulah beberapa jenis mobil baru yang dijual di Showroom Showroom kawasan Jakarta Timur. Dari beberapa mobil terbaru 2018 yang dipasarkan di Showroom Showroom yang berada di kawasan Jakarta Timur maka mobil manakah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanan anda? Selain itu masih ada jenis mobil terbaru lainnya seperti KIA Stinger 2018 yang dibandrol dengan harga Rp. 533.000.000.