Online shop adalah salah satu cara berbisnis yang relatif tidak membutuhkan biaya yang besar. Namun sebetulnya, online shop juga membutuhkan keuletan yang besar untuk dapat menciptakan daya tarik konsumen. Salah satunya adalah upaya membangun interaksi dengan para follower online shop yang Anda miliki. Lalu bagaimanakah agar online shop Anda lebih menarik dan interaktif?

Menggunakan Caption Yang Menarik

Ketika Anda ingin meng-upload foto produk yang Anda jual di Instagram, jangan lupa untuk menyertakan beberapa caption yang menarik. Hal ini bertujuan agar ada interaksi antara Anda dan para follower. Salah satunya adalah dengan caption yang berisi pertanyaan tentang warna apa yang menjadi favorit mereka untuk produk tersebut. Hal ini tentunya akan dapat memancing atensi para follower untuk memberikan komentar.

Upload Foto Konsumen

Jika ada konsumen yang membeli produk Anda, jangan lupa untuk memintanya memfoto produk yang telah ia beli. Setelah si pembeli memberikan foto tersebut, maka upload-lah foto tersebut ke akun toko online Anda. Hal tersebut juga dapat dijadikan testimoni produk. Dengan meng-upload foto konsumen maka para calon pembeli akan percaya terhadap produk yang Anda jual.

Upload Kalimat Inspiratif Atau Quotes

Ketika Anda sudah tidak memiliki produk terbaru untuk diposting, maka jangan biarkan akun Instagram toko online Anda tidak melakukan aktivitas apa pun. Buatlah postingan-postingan yang menarik seperti kalimat inspiratif, puisi, ataupun quotes yang akan dapat membuat para follower Anda menekan tombol like. Hal ini juga akan dapat menambah jumlah follower Anda.

Behind The Scene

Salah satu hal menarik yang bisa Anda lakukan untuk menarik perhatian para follower adalah dengan menampilkan foto atau video behind the scene sesi pemotretan produk-produk yang Anda jual. Dengan begitu, maka mereka juga akan melihat bahwa pok-produk tersebut betul-betul Anda jual secara langsung. Sehingga mereka tidak akan curiga akan adanya penipuan.

Kontes

Untuk dat menarik para follower, Anda juga dapat mengadakan kontes. Kontes tersebut dapat berupa memberikan satu buah produk atau voucher belanja kepada mereka yang me-repost postingan produk Anda.