Untuk kaum wanita muslim saat ini pasti sudah tidak asing lagi dengan gamis. Tentu saja, karena gamis merupakan pakaian wajib mereka untuk bepergian karena merupakan pakaian yang cocok untuk muslimah karena menutupi aurat mereka sesuai dengan ketentuan agama mereka. Saat ini sudah banyak gamis syari modis yang dijual di pasaran yang memiliki banyak varian.

Beberapa Jenis Kain Gamis

Namun sudah tahukah Anda tentang jenis-jenis kain yang digunakan? Apakah kalian berpikir bahwa semua jenis kain gamis sama? Anda salah karena ternyata banyak jenis kain yang digunakan untuk membuat gamis ini.

  1. Kain Kaos

Tahukah kamu ternyata bahan kaos juga bisa digunakan sebagai kain untuk pembuatan gamis? Gamis yang menggunakan jenis kain ini biasanya harganya lebih murah dikarenakan harga kainnya juga terjangkau. Untuk gamis yang menggunakan kain ini biasanya digunakan untuk pakaian sehari-hari karena kesannya biasa saja.

  1. Kain Wolfis

Banyak gamis syari modis yang menggunakan kain ini, karena bahannya tebal namun tetap terasa dingin dan nyaman dipakai sehingga banyak desainer yang membuat gamis yang menggunakan kain ini sebagai bahan utama. Selain itu, karena bahannya yang tebal tentu akan sangat menguntungkan bagi para muslimah karena bisa menutup aurat mereka sepenuhnya.

  1. Kain Jersey

Kain ini juga banyak digunakan karena kainnya yang mudah jatuh. Jadi gamis yang menggunakan kain ini akan terlihat anggun karena kainnya akan terlihat rapi terus karena tidak akan ada tekukan kusut yang ada di kainnya. Selain itu, para desainer tidak hanya memilih kain ini hanya karena bahannya yang mudah jatuh. Namun juga karena bahannya yang elastis dan juga tebal. Sehingga sangat cocok agar gamis terlihat syari.

  1. Kain Katun

Kain ini sering digunakan dalam pembuatan gamis syari modis karena kain ini memiliki keuntungan. Salah satunya adalah harganya yang terjangkau membuat desainer tak perlu mengeluarkan banyak uang. Dan kain ini juga bisa menyerap keringat namun bahannya juga dingin. Tidak heran jika kain banyak dipakai oleh para desainer.