Baju Gamis Syar’i adalah jenis baju muslim yang memenuhi syariat Islam untuk menjadi pakaian penutup aurat. Mengingat hal tersebut tentunya membuat banyak orang berpikiran bahwa baju tersebut simpel dan tak memiliki detail kombinasi yang rumit. Namun seiring dengan berkembangnya dunia mode hal tersebut berubah.

Kini Anda bisa menemukan jenis baju gamis yang syar’i dengan aneka kombinasi yang cantik dan apik. Banyak desainer baju muslim yang membuat baju muslim model gamis dengan berbagai kombinasi dan variasi untuk mempercantik karya mereka. Lalu jenis kombinasi apa saja yang ada dalam baju gamis yang syar’i tersebut?

Beberapa Jenis Kombinasi Terbaik Untuk Baju Gamis Syar’i

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap wanita pasti membutuhkan produk fashion yang bisa menunjang penampilannya. Dan salah satunya adalah Baju Gamis Syar’i. Baju gamis yang dahulunya monoton dengan model yang sama, kini hadir dengan berbagai model yang menarik hati. Tentunya hal tersebut didukung dengan adanya kombinasi gamis yang membuatnya semakin cantik dan bergaya.

Jenis kombinasi yang pertama adalah kombinasi dengan menggunakan bahan pita. Banyak desainer yang menyematkan pemakaian pita pada baju gamis buatan mereka untuk membuatnya terlihat lebih manis. Biasanya pita digunakan sebagai aplikasi sulam pita untuk menghias baju gamis dengan hiasan yang istimewa.

Lalu jenis kombinasi yang kedua adalah dengan menggunakan renda. Dalam hal ini banyak desainer yang menggunakan dua jenis renda yaitu renda lokal hingga renda buatan luar negeri. Aksennya pun berbeda-beda sesuai dengan selera masing-masing. Pemakaian renda pun membuat baju gamis terlihat lebih berkelas.

Dan yang terakhir adalah kombinasi dengan brokat. Ini merupakan jenis kombinasi yang saat ini sedang trend di kalangan masyarakat Muslimah. Pemakaian brokat sebagai lapisan luar pada gamis yang mereka pakai bukan hanya mempercantik baju gamis saja. Namun hal tersebut juga membuat penampilan mereka terlihat eksklusif dan elegan. Jenis kain brokat yang dipakai pun beragam. Dari mulai yang paling murah hingga yang paling mahal semua menunjukkan kualitas masing-masing. Demikian sekilas informasi tentang aneka jenis kombinasi dalam Baju Gamis Syar’i.