mesin tebu

Berikut akan kami informasikan terkait dengan mesin peras tebu yang banyak dijual di pasaran. Proses pemerasan tebu dapat dilakukan dengan mesin untuk memepermudah produksi yang ddihasilkan dari sari perasan tebu. Untuk produksi pabrik, tentunya mesin pemeras tebu yang digunakan dengan ukuran yang besar. Kini ada inovasi baru mesin pemeras tebu yang dapat digunakan para pelaku usaha kecil seperti penjual minuman es tebu. Berikut ini beberapa jenis mesin tebu yang dapat digunakan para penjual pedagan tebu.

Jenis-Jenis Mesin Penggiling Tebu

  1. Manual sugar cane pressure ( mesin pemeras tebu manua)

Merupakan sebuah mesin yang digunakan untuk memeras tebu yng dilakukan secara manual. Mesin peras tebu tersebut memiliki dua buah baut sebagai pengencang yang dapat digunakan untuk mengencangkan pisau atau roll tebu. Mesin ini memiliki berat kurang lebih 37 kg.  Cara kerja mesin manual ini sangatlah mudah hanya dengan memutar tuas roda yang ada pada mesin maka mulai proses penggilingan tebu tersebut.

Mesin tebu ini merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin memulai menjadi pengusaha sari tebu, karena modal yang cukup kecil. Walaupun cara pengoprasian mesin ini cukup sesderhana namun mesin ini memiliki bentuk yang cukup kokoh, dan tidak mudah karatan karena terbuat dari stainless steel yang mudah dibersihkan.

  1. Mesin pemeras tebu elektrik atau otomatis

Mesin pemeras tebu ini biasanya digunakan untuk produksi tebu yang cukup banyak. Mesin ini memiliki berat lebih dari 60 kg, dengan memakan daya listrik  sekitar 750 watt. Mesin ini memiliki tiga roll untuk menggiling tebu, dengan begitu proses menggiling tebu bisa lebih efisien dan mesin ini mampu menggiling tebu sampai batang tebu tersebut kering.

Itulah beberapa jenis mesin yang dapat digunakan untuk menggiling tebu, ada mesin yang manual dan yang otomatis. Bagi yang ingin memulai usaha es tebu, dapat menggunakan mesin peras tebu diatas. Tentunya disesuaikan dengan jumlah badget modal yang dimiliki. Demikian ulasan secara singkat tentang mesin penggiling tebu. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.