Jika Anda ingin memasak makanan Indonesia, maka Anda pasti akan bertemu dengan bahan makanan yang satu ini, yaitu kacang tanah. Banyak makanan Indonesia yang menggunakan kacang tanah sebagai bahan utama makanannya. Selain harga kacang tanah yang relatif murah, Anda juga bisa memperoleh banyak resep kacang tanah yang asyik untuk dicoba di rumah, lho. Anda juga bisa mencoba beberapa macam resep mulai dari kudapan sampai sajian untuk makan berat. Di sini, kami akan memberikan beberapa referensi terkait dengan makanan lezat yang bisa dibuat dari kacang tanah. Penasaran? Yuk, simak terus ulasannya dari kami!

Resep Kacang Tanah Asyik untuk Anda

Mengunyah makanan dengan bahan kacang tanah memang sangat menyenangkan karena rasanya gurih, lezat dan khas. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin mencoba beberapa makanan dengan resep kacang tanah yang bisa menambah kelezatan makanan olahan kacang tanah dengan selera Anda sendiri. Ingat, pilih kacang saat harga kacang tanah sedang rendah supaya tak boros. Penasaran? Ini dia beberapa pilihannya.

  1. Roti kacang merupakan salah satu makanan yang khas di hari Idul Fitri. Biasanya kue ini tampak di berbagai toples yang ada. Tidak hanya itu, Anda pun bisa memperoleh banyak rasa roti kacang yang unik jika berani mencoba-coba resep dan melakukan sedikit modifikasi. Dijamin, kue kacang ala Anda akan digemari keluarga.
  2. Sambal kacang juga menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya mendampingi beberapa makanan seperti sate, siomay, batagor dan pecel. Makanan-makanan ini memang rasanya kurang lengkap jika tidak dimakan bersama sambal kacang yang lezat, gurih dan pedas. Duh, enaknya!
  3. Kacang bawang juga menjadi makanan khas Idul Fitri yang sangat sesuai bagi Anda yang ingin memberikan sajian sederhana namun melekat di hati tamu. Kacang yang gurih nan empuk berpadu dengan rasa yang asin ditambah dengan wangi bawang akan membuat Anda merasakan sensasi makan kacang yang berbeda.

Bagaimana, seru sekali kan makanan dengan bahan kacang tanah tersebut? Anda bisa memperolehnya dengan mudah. Tapi ingat, pastikan Anda memilih saat harga kacang tanah tidak melambung ya!