Bunga duka cita adalah jenis bunga yang dikirimkan untuk memberikan tanda bahwa Kita ikut berduka cita atas meninggalnya seseorang. Namun perlu untuk diketahui bahwa bunga untuk duka cita berbeda dengan bunga untuk pemakaman. Banyak yang keliru menafsirkan hal ini yang kemudian bisa menyinggung yang sedang berduka.

Bunga untuk berduka cita umumnya memiliki warna ringan dan lembut. Yang menandakan bahwa Kita ikut merasakan kesedihan yang mereka rasakan saat itu. Sedangkan untuk bunga pemakaman di dominasi oleh warna yang lebih kuat, berani dan mencolok. Hal itu akan memberikan kekuatan tersendiri pada mereka keluarga yang di tinggalkan.

Beberapa Etika Untuk Mengirimkan Bunga Duka Cita Yang Harus Anda Ketahui

Untuk melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan orang lain jelas ada etikanya. Begitu juga untuk berkirim bunga duka cita. Ada etika yang harus Anda ketahui agar kiriman bunga Anda menjadi pelipur duka lara mereka bukan malah menambah duka yang mereka miliki.

Etika yang pertama adalah ketahui jenis bunga yang tepat untuk di kirimkan pada yang sedang berduka. Tentunya Anda tahu sekilas mengenai jenis bunga yang bisa menghibur orang yang berduka. Pastikan Anda memilih warna yang tepat yaitu warna putih. Warna putih melambangkan kesetiaan, kemurnian dan kesucian.

Lalu etika yang selanjutnya adalah ketahui waktu pengiriman. Waktu yang tepat untuk melakukan pengiriman adalah setelah pemakaman selesai di lakukan. Dengan begitu maka orang yang berduka bisa melihat siapa saja yang peduli pada duka yang di alaminya. Pesan saja pada pemilik usaha toko bunga untuk mengirimkan karangan bunga di perkiraan waktu dimana pemakaman sudah selesai dilakukan.

Lalu etika yang terakhir adalah usahakan untuk tak terlalu berlebihan dalam mengirimkan rangkaian bunga. Rangkaian bunga yang paling tepat untuk acara duka cita adalah rangkaian bunga yang tak terlalu berlebihan dan mampu mengekspresikan rasa ikut berbelasungkawa Kita. Selain itu perhatikan juga keyakinan dari pemilik duka cita apakah dalam keyakinan mereka pemberian bunga tak akan menyinggung mereka. Demikian ulasan singkat mengenai etika untuk berkirim bunga duka cita pada orang yang Kita sayang atau pedulikan.