Gambir serawak di ketahui berasal dari Serawak Malaysia. Awal mulanya herbal ini memiliki khasiat yang terkenal untuk digunakan pasangan suami istri. Banyak orang yang mencari obat herbal ini karena mengetahui khasiatnya yang luar biasa khususnya untuk kehidupan seksual. Namun seiring berjalannya waktu penggunaan herbal ini pun meluas.

Masyarakat Malaysia sendiri menggunakan herbal ini untuk beberapa macam hal. Ada yang mengatakan bahwa jika Kita membelinya di daerah Serawak maka Kita akan mendapatkan harga yang cukup terjangkau di bandingkan tempat lainnya. Hanya saja karena herbal ini belum mendapatkan ijin edar dari dinas kesehatan Malaysia kemudian peredarannya pun di batasi.

Beberapa Penggunaan Herbal Gambir Serawak Sebagai Campuran Obat

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dari penggunaan herbal Gambir Serawak sebagai bahan campuran obat khususnya. Informasi ini Kita dapatkan dari masyarakat asli Malaysia yang memang menggunakan herbal Gambir sebagai bahan campuran obat dalam kehidupan keseharian mereka.

Yang pertama adalah sebagai bahan untuk meredakan sakit gigi. Biasanya sakit gigi yang paling sakit dan menyiksa adalah sakit gigi karena gigi yang berlubang. Dengan menggunakan herbal Gambir ini Anda bisa meredakan rasa sakit hanya dalam beberapa menit saja. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan Gambir menjadi bubuk halus kemudian bubuhkan di gigi berlubang yang sakit. Tunggu hingga beberapa menit maka rasa sakit perlahan akan menghilang.

Kemudian yang kedua adalah sebagai analgesik. Diketahui dalam herbal Gambir mengandung zat penyamak yang bisa menjadi obat bius alami yang bersifat sementara. Orang Malaysia bahkan sering menggunakannya saat akan melakukan khitan anak atau ketika akan menindik telinga anak perempuan. Hanya saja bagian yang terkena Gambir akan terasa sedikit panas karena memang sifatnya yang membuat kulit panas.

Dan penggunaan yang terakhir adalah untuk pertolongan pertama pada kejadian di gigit binatang berbisa. Masyarakat Malaysia biasa menggunakan Gambir sebagai pertolongan pertama pada kasus tersebut sebelum pasien di bawa ke rumah sakit.

Itulah beberapa jenis penggunaan lain dari herbal Gambir yang di ambil dari kebiasaan masyarakat Malaysia. Anda pun bisa menggunakannya untuk hal yang sama dengan catatan Gambir yang dipakai adalah jenis Gambir Serawak yang sama dan asli.