Siapa yang sudah tahu kalau ditahun 2018 ini ada tren berupa menggunakan keramik sebagai dinding untuk dapur? Mungkin untuk kamar mandi sudah sering kita lihat menggunakan dinding dari keramik lantai, tetapi kali ini dinding dapur juga menggunakan dinding yang ditempeli keramik sebagai hiasannya. Harga keramik yang murah menjadi salah satu cara mendekorasi rumah dengan hemat tetapi tetap indah.

Memanfaatkan Potongan Keramik Bekas Lantai

Maksudnya di sini adalah dengan mengkombinasikan dinding yang dicat separuh dan diberikan sentuhan keramik di bawahnya separuh. Jadi tidak semua dinding itu dicat penuh, tetapi hanya separuhnya saja. Cara ini bertujuan untuk menghemat pengeluaran karena harga keramik dan juga cat yang lumayan. Gunakan lebihan keramik lantai atau potong-potongan keramik bekas lantai untuk ditempel di dinding dapur, terutama di daerah bawah agar mudah untuk dibersihkan.

Selain itu cara ini juga mempermudah ibu-ibu di rumah dalam membersihkan dapur mereka. Bayangkan saja jika selama ini dinding yang kita gunakan di dapur adalah dinding biasa, pasti dinding di dapur sangat cepat sekali kotor karena terkena cipratan masakan atau sering terkena noda makanan dan lain-lain. Nah, jika menggunakan keramik sebagai dinding dapur, ini akan mempermudah dalam membersihkan dindingnya.

Tidak perlu repot-repot untuk mengecat ulang dinding dapur terlalu sering, cukup lap saja dinding keramik yang terkena cipratan tersebut maka seketika dapur Anda kembali bersih seperti semula dengan mudah. Lagi pula cara ini bisa menyiasati potongan keramik yang akan terbuang percuma dari bekas potongan keramik lantai.

Cukup pilih warna cat yang sesuai untuk dikombinasikan dengan warna atau corak dari keramik tersebut. Selain memberikan kesan unik dan juga menarik, ternyata potongan keramik yang dipasang juga bisa terlihat seperti puzzle yang menarik didinding. Cobalah berkreasi dengan kreativitas yang Anda punya. Siapa tahu dinding dapur Anda bisa menjadi inspirasi untuk para ibu-ibu tetangga dilingkungan rumah Anda.

Maka dari itu untuk memilih keramik jangan memilih keramik yang sembarangan, sehingga sisaan keramik tidak terbuang percuma. Jika Anda bingung ingin membeli keramik yang bagus dan berkualitas dengan harga keramik yang terjangkau? Klik saja link yang ada dalam artikel ini dan Anda akan masuk ke dalam website yang bisa menjelaskan berbagai macam keramik trendi yang bisa multi fungsi dan juga sesuai keinginan Anda.