Vendor eLearning Indonesia bisa dikatakan sedang dalam perkembangan yang pesat. Banyak sekali vendor berkembang yang siap membantu Anda dan para pencari jasa pembuatan eLearning lainnya. Meskipun Anda memang hanya menunggu hasil pengerjaan dari pihak vendor, bukan masalah jika Anda ingin mengetahui berbagai proses penting dalam pembuatan situs eLearning.

Tahapan Proses Dalam Pembuatan Elearning

Bagi Anda yang merasa perlu untuk mengetahui beberapa proses penting dalam pembuatan eLearning, berikut ini beberapa penjelasannya untuk Anda.

  • Perencanaan Design

Tentunya, pada tahap ini, sangat diperlukan kerja sama antara vendor dan juga pihak pelanggan. Vendor eLearning Indonesia yang Anda pilih, nantinya akan mencatat poin-poin penting terkait dengan desain yang Anda inginkan. Untuk itu, pada tahap ini Anda harus membeberkan detail penting yang Anda inginkan dari desain situs eLearning Anda.

  • Storyboard atau Konten

Setelah menentukan desain dasar dari eLearning yang akan Anda buat, tentunya Anda tidak bisa begitu saja menyerahkan semua pekerjaan kepada pihak vendor. Anda tetap menjadi orang yang bertanggungjawab terhadap konten yang ada di situs tersebut. Dalam tahap ini, Anda diharuskan memberikan materi bisa berupa buku dan lain sebagainya kepada pihak vendor. Materi tersebut nanti akan diatur sedemikian rupa untuk konten atau isi dari eLearning Anda.

  • Desain untuk eLearning

Setelah pada tahap awal kita sudah mempertimbangkan desain dasar dari situs eLearning Anda, pada tahap ini Anda diharuskan untuk mengungkapkan permintaan Anda terkait dengan desain dari sistem eLearning Anda secara lebih rinci. Anda bisa saja memberikan usulan Anda sendiri atau mungkin menerima dan mempertimbangkan beberapa usulan dari pihak vendor.

  • Kontrol Kualitas

Selain mempertimbangkan dan memberikan masukan tentang isi-isi yang harus ada di situs eLearning Anda, Anda juga tetap harus memperhatikan tahapan pengerjaan. Pada tahap ini, pihak vendor akan menunjukkan sejauh mana perkembangan mereka dalam bekerja. Anda juga akan bertugas untuk mengoreksi apakah vendor sudah bekerja dengan baik atau belum.

Proses di atas adalah serangkaian proses yang biasanya terjadi pada pembuatan eLearning. Bagi Anda yang ingin membuat eLearning dengan mudah, Anda hanya perlu menghubungi pihak vendor eLearning Indonesia.