Tentu saja masalah persendian menjadi salah satu momok yang menakutkan terutama bagi mereka yang senang beraktivitas fisik. Seperti berlari, berjalan santai di taman, aerobik, berenang dan sebagainya. Nyeri sendi tentunya menjadi masalah yang paling dihindari dan pastinya hal tersebut akan sangat mengganggu jika terjadi. Dengan sendi yang sehat tentu saja Anda bebas melakukan aktivitas fisik apa pun tanpa batas.

Konsumsi Makanan Yang Tepat

Mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan adalah kebutuhan yang harus Anda penuhi setiap hari. Karena, dengan konsumsi makanan yang tinggi antioksidan bisa melawan radikal bebas yang bisa mengganggu kesehatan sendi Anda. Di antara makanan-makanan yang tinggi antioksidan seperti makanan yang mengandung vitamin E, selenium, vitamin A dan C. Begitu juga makanan yang mengandung vitamin D yang membantu dalam penyerapan kalsium dari minuman dan makanan yang Anda konsumsi setiap hari.

Secara spesifik, beberapa makanan bisa membantu atau mencegah terjadinya nyeri sendi. Beberapa makanan tersebut di antaranya:

  • Cabai Merah

Tinggi akan kandungan vitamin C yang juga berperan dalam pembentukan kolagen. Kolagen itu sendiri berperan dalam merekatkan sendi. Sehingga cabai merah sangat baik bagi kesehatan sendi Anda.

  • Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu makanan yang wajib Anda konsumsi dalam menjaga kesehatan persendian. Kandungan vitamin D dan kalsium yang terdapat pada ikan ini sangat membantu dalam memperkuat tulang Anda. Begitu juga kandungan omega-3s yang sangat berperan dalam mengurangi masalah-masalah persendian.

  • Buah Ceri

Jus buah ceri sangat bermanfaat dalam meredakan encok. Buah yang memiliki warna merah ini tentunya sangat baik jika Anda konsumsi sebagai cara untuk mengatasi nyeri sendi.

  • Kunyit

Sebagai bahan makanan yang populer di masyarakat, kunyit memiliki kandungan kurkumin yang berperan sangat baik dalam membantu meringankan sakit lutut.

Tentunya Anda tidak hanya bergantung dengan beberapa makanan di atas. Tetap saja pola makan sehat dan olah raga yang teratur juga merupakan salah satu aktivitas penting dalam mengurangi masalah persendian. Tentunya dengan sendi yang sehat Anda bisa melakukan aktivitas dengan nyaman.