Wajah merupakan bagian terluar yang dilihat saat pertama kali kita melihat seseorang. Maka dari itu selain perawatan tubuh, wajah merupakan bagian yang banyak dilakukan perawatan karena wajah juga merupakan bagian yang sangat mudah terinfeksi. Lantaran kurangnya kita merawat wajah kita bisa terkena beberapa sakit kulit wajah seperti kulit kusam, jerawat, kulit kering, dan lainnya.

Bagaimana Cara Melakukan Perawatan Wajah?

Perawatan yang dilakukan bisa berasal dari diri kita sendiri. Yaitu dengan rutin membersihkan wajah dari kotoran. Dengan terhindar dari kotoran kita akan terhindar juga dari berbagai gangguan kulit wajah. Kita bisa melakukannya dengan rutin mencuci wajah dua kali sehari dengan menggunakan facial foam atau sabun cuci muka yang cocok untuk di kulit kita.

Atau bisa juga kita dengan mengurangi penggunaan make up atau bahan yang mengandung kimia lainnya. Kita juga bisa melakukan perawatan dengan datang ke salon atau tempat dokter kulit untuk mendapat perawatan wajah. Namun dengan mahalnya biaya ke dokter ada sebagian yang memilih melakukan perawatan sendiri menggunakan masker wajah alami.

Masker Wajah Alami Apa Saja Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit Wajah?

Kulit perlu bahan yang mengandung banyak vitamin. Salah satu bahan alami yang banyak mengandung bahan vitamin adalah minyak zaitun. Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan dari buah zaitun yang diproses dengan proses yang panjang sehingga dapat menghasilkan minyak. Kita bisa menggunakan minyak ini sebagai masker wajah yang bisa dilakukan rutin dua kali seminggu.

Selain minyak zaitun kita bisa juga menggunakan daun lidah buaya. Tanaman lidah buaya ini banyak kita jumpai di pekarangan. Daripada banyak dan tidak terawat, kita bisa gunakan lidah buaya untuk perawatan kulit. Kita cukup menggunakan lendir lidah buaya ini untuk dijadikan masker dan tunggu hingga mengering, dan bilas wajah.

Beberapa bahan alami yang telah disebutkan sudah terpercaya dan telah banyak yang mencobanya. Kalian bisa juga menggunakan beberapa bahan alami lainnya seperti lemon, bengkuang, dan beberapa bahan alami lainnya.