Memiliki kulit kencang sepanjang hari adalah idaman bagi setiap wanita. Apalagi wanita yang telah mengalami masa penuaan kulit. Mereka ingin terlihat cantik sepanjang hari walaupun kulit mereka sudah tidak seperti remaja kembali. Banyak hal yang akan mereka lakukan untuk mengencangkan kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker pisang.

Bagaimana cara membuat masker pisang?

Di sekitar kita banyak sekali buah pisang. Kebanyakan orang menggunakan pisang untuk dimakan, namun ternyata pisang juga bisa kita gunakan sebagai masker.

  • Bersihkan pisang

Pertama, kita bersihkan pisang yang akan kita gunakan untuk masker. Usahakan masker tersebut terhindar dari kotoran. Sehingga dapat mengangkat sel mati pada kulit dan mengembalikan kulit menjadi kencang seperti sedia kala.

  • Haluskan pisang

Setelah pisang bersih, kita bisa mulai melembutkan pisang tersebut. Kita bisa menggunakan penghalus pisang, atau bisa juga dengan menggunakan alat tradisional. Setelah pisang halus, kita bisa mengambil bagian yang sangat halus. Setelah itu, baru kita mulai mengaplikasikan ke wajah kita yang telah dibersihkan menggunakan pembersih wajah sebelumnya.

  • Aplikasikan ke wajah

Setelah diaplikasikan ke seluruh wajah, kemudian kita tunggu beberapa menit hingga masker pisang meresap ke kulit wajah. Setelah meresap dengan baik, barulah kita bersihkan kembali kulit wajah dengan menggunakan air bersih. Atau bisa juga dengan menggunakan sabun pembersih wajah. Bersihkan hingga ke sela wajah hingga benar bersih.

  • Bersihkan wajah dengan air

Setelah bersih kita bisa mengeringkan wajah kita dengan kain kering hingga benar kering. Setelah kering baru kita mengoleskan minyak zaitun ke wajah dan biarkan beberapa waktu hingga minyak menyerap ke wajah. Setelah menyerap baru kita bersihkan kembali dengan menggunakan sabun pencuci wajah hingga benar bersih dan minyak tidak lagi tersisa.

Bukankah untuk membuat masker pisang itu sangatlah mudah? Jadi, apa kalian telah mencoba masker satu ini? segera atasi permasalahan penuaan kulit pada wajah kalian dari sekarang juga. Kembalikan wajah remajamu dengan menggunakan masker pisang. Selamat mencoba, semoga hasil yang kalian inginkan sesuai.