Mungkin untuk kita orang awam belum paham benar mengenai proses pembuatan tas yang terjadi di pabrik tas, kita hanya tahu menggunakannya saja. Tetapi ini adalah kesalahan kita karena dengan mengetahui proses pembuatan ini baik dari bahan yang dipakai dan juga waktu pembuatan akan membuat kita mengetahui kualitas dari tas tersebut. Sebagai konsumen kita harus paham mengenai bahan apa saja yang dipakai membuat sebuah tas, karena dengan ini kita dapat mengetahui ketahanan dari tas.

Bahan Untuk Membuat Tas

Banyaknya model tas yang bisa digunakan akan membuat kita bisa memilih tas mana yang memang dibutuhkan oleh kita. Memilih tas buatan pabrik tas memang agak sulit, karena buatan pabrik biasanya itu disamakan dan dibuat secara massal. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau tas yang diproduksi itu sempurna semuanya pasti ada yang cacat meskipun hanya sedikit. Untuk menghindari kesalahan saat memilih tas ini sebaiknya kita mengetahui bahan yang dipakai membuat tas dan berikut penjelasannya.

  • Kulit

Bahan yang pertama adalah bahan kulit biasanya bahan kulit ini digunakan membuat tas mewah dan diproduksi oleh desainer yang ternama. Tas yang terbuat dari kulit memang memiliki harga yang mahal karena untuk membuat bahan ini saja memakan waktu lama jadi tidak heran harga tas kulit mahal. Tetapi untuk keindahan dan juga daya tahan dari tas ini sangatlah bagus jadi uang yang dikeluarkan tidak akan sia-sia.

  • Karet

Bahan yang kedua adalah karet, bahan ini dapat juga digunakan sebagai bahan dasar pembuatan tas mewah wanita. Tas karet mahal bukan dikarenakan harga dari karet yang mahal melainkan proses pembuatan dari tas karet ini yang sulit. Karena tidak semua karet dapat digunakan sebagai bahan tas hanya yang kualitasnya tinggi saja.

  • Kain

Bahan yang terakhir adalah kain, untuk bahan ini paling sering digunakan oleh pabrik tas karena banyaknya model dan juga warna yang bisa digunakan. Memang untuk tas kain lebih laku di pasaran karena selain murah juga memiliki daya tahan yang cukup lama.