Saya setuju mereka yang mengatakan bahwa rezeki akan datang kepada mereka yang mau berusaha, dan bekerja keras. Mengapa demikian? karena mereka yang berusaha pasti selalu tahu dan memiliki peluang yang baik bagi dirinya dan kehidupannya, berbeda dengan mereka yang malas. Tidak perlu saya jelaskan panjang lebar tentu Anda tahu mana perbedaan mereka yang ingin maju dan terus berkembang dengan mereka yang hanya senang menikmati kehidupannya yang monoton dan tidak ada perubahan dari tahun ke tahun. Sebab tidak ada keberhasilan yang diraih jika Anda sebagai manusia hanya duduk berdiam diri, berdoa tetapi tidak ada usaha, dan hanya melihat.

Membuka Usaha Makanan Yang Sedang Trend

Jika membahas mengenai berbagai makanan maka dalam benak kita sudah tumbuh pemikiran “sudah banyak makanan Yang ada saat ini” tetapi bagi mereka yang memang memiliki jiwa usaha tentu tahu apa yang akan mereka lakukan untuk menarik perhatian konsumen. Memang saat ini banyak sekali masyarakat yang beralih profesi menjadi seorang pengusaha atau pedagang. Karena mereka beranggapan bahwa dengan berdagang mereka tidak akan terikat waktu, mereka bebas melakukan apa yang mereka mau selama hal tersebut positif bagi berkembangnya usaha yang dilakukannya.

Nah tetapi ada baiknya juga jika Anda membuka usaha makanan yang belum banyak orang melakukannya, kalaupun memang sudah ada,  usahakan Anda memiliki kelebihan yang jauh lebih baik dari produk makanan yang dijual kebanyakan orang. Coba Anda membuat makanan yang Anda peroleh melalui survey masyarakat sekitar seperti tetangga, Anda bisa membuat makanan seperti: cilok isi sosis pedas manis (cisodanis), sayap pedas asam manis (sapesamnis), ceker mercon, cumi asin sambal ijo, dsb.

Mungkin saja Anda bisa menjual makanan dengan menu tersebut, karena zaman sekarang sebagian besar masyarakat menyukai makanan yang memiliki rasa peda dengan level tinggi. selain Anda menjual secara offline, ada baiknya juga Anda menjual secara online. Hal demikian dilakukan agar Anda tidak hanya  memperoleh keuntungan dari satu sisi. Jika memang dengan dua sisi dapat dilakukan kenapa tidak? Iyakan!

Jika Anda berniat untuk membuka usaha maka ada baiknya Anda fokus, dan berani mengambil resiko, lakukan kerja sama dengan orang yang Anda percayai jika memang Anda merasa bahwa Anda harus memiliki partner yang dapat membantu Anda memajukan usaha Anda. Modal bukanlah hal utama yang dicari ketika Anda ingin membuka usaha tetapi tekad dan kemauan yang besar supaya pikiran Anda dapat berjalan dan menyelesaikan semua masalah.