Pada ulasan berikut ini, akan dibahas mengenai apa saja pengertian seni menurut para ahli. Untuk makna dan arti seni berdasarkan pandangan para tokoh yang pertama yaitu dari tokoh Chatrin Muler. Berdasarkan pandangan Chatrin Muler, arti dari seni ini adalah suatu hal yang ada hubungannya dengan hasil karya cipta dari seseorang yang diciptakan dari unsur perasaan.

Beberapa Ahli Dengan Pandangan Seninya

Untuk makna dan arti seni berdasarkan pandangan para ahli selanjutnya yaitu dari tokoh sejarah yang sangat terkenal, tokoh ahli tersebut yaitu Aristoteles. Menurut beliau, seni dikemukakan sebagai suatu tiruan atau hal palsu terhadap alam, tetapi sifat dari hal tersebut harus ideal atau harus sempurna. Selanjutnya ada makna dan arti seni berdasarkan pandangan tokoh ahli Alexander Baum Garton. Berdasarkan pandangan beliau, seni ini merupakan segala bentuk aspek keindahan yang mempunyai tujuan yang positif. Tujuan positif tersebut berfungsi untuk dijadikan sebagai kenikmatan yang membuat perasaan bahagia.

Selanjutnya makna dan pengertian seni menurut para ahli yang juga sangat terkenal yaitu Immanuel Kant. Menurut beliau, seni ini bisa diungkapkan sebagai bentuk dengan penampilan serta pengungkapan yang tak pernah menyimpang kenyataan. Selain itu, menurut beliau seni merupakan hal yang meniru alam.

Adapun makna dan arti seni berdasarkan pandangan tokoh ahli lain yaitu Leo Tolstoy. Berdasarkan pandangan Leo Tolstoy, makna seni bisa berarti impian, hal tersebut dikarenakan berbagai rumus-rumus tak mampu mengikhtiarkan aspek kenyataan. Selanjutnya ada makna dan arti seni berdasarkan pandangan tokoh ahli Indonesia yaitu Harry Sulastianto.

Menurut Harry Sulastianto, seni ini bisa dikemukakan sebagai keahlian dalam pengekspresian berbagai macam pemikiran estetika dan ide. Ekspresi ide serta pemikiran tersebut termasuk mewujudkan segala bentuk kemampuan serta imajinasi pandangan terhadap suatu suasana atau suatu benda. Menurut beliau, seni juga bisa dimaknakan suatu karya yang bisa menumbuhkan rasa keindahan sehingga dapat menciptakan peradaban manusia yang semakin maju lagi. Sekian saja dan semoga artikel tentang makna dan pengertian seni menurut para ahli ini bisa bermanfaat.