Bulan Agustus merupakan bulan yang spesial bagi bangsa Indonesia karena pada bulan inilah kemerdekaan Negara dapat diraih oleh para pahlawan. Perjuangan para pahlawan yang sangat pemberani tidaklah mudah karena para penjajah yang sangat ingin menguasai tanah air. Untuk mengenang jasa pahlawan yang sangat besar, nonton streaming film kepahlawanan dengan mengajak adik, anak, atau keponakan kita. Dengan demikian, anak akan semakin memahami betapa para pahlawan berjuang keras berjuang mempertahankan Indonesia.

Mengulik Perjuangan Para Pahlawan Melalui Film

Nonton streaming film kepahlawanan bersama anak dapat dijadikan sebagai pembelajaran agar anak lebih memahami betapa besar perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia. generasi muda Indonesia harus mengetahui dan memahami bagaimana kemerdekaan Indonesia didapatkan dengan tidak mudah. Ketika generasi muda bisa menghargai jasa pahlawannya, maka bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang besar. Berikut ini beberapa film kepahlawanan yang bisa membangkitkan nasionalisme kita pada bulan Agustus ini.

  1. Soekarno

Ir. Soekarno merupakan sosok yang sangat berjasa untuk kemerdekaan Indonesia. beliau merupakan Sang Proklamator, sekaligus Presiden Indonesia yang pertama. Jasa beliau dalam mengobarkan semangat para pahlawan untuk mempertahankan Indonesia akan harus selalu dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia. Film Soekarno kemudian dirilis pada tahun 2013 dengan mengisahkan perjuangan beliau menjelang pembacaan teks proklamasi. Tak ketinggalan kisah cinta beliau dengan Fatimah juga turut mewarnai jalan cerita film ini.

  1. Sang Pencerah

Film ini mengisahkan tentang Kyai Ahmad Dahlan yang merupakan sosok cerdas dan pemberani yang dengan lantang bisa mengatakan bahwa ajaran Islam di Kesultanan Jogja pada tahun 1940an terlalu membawa tradisi Jawa. Meskipun dengan perjuangan yang tidak mudah, Kyai Ahmad Dahlan perlahan bisa membuat masyarakat paham akan ajaran Islam yang sebenarnya.

  1. Jenderal Soedirman

Kisah sosok yang sangat berjasa dalam perang Gerilya, Jenderal Soedirman, pada 2015 diangkat kedalam film yang dibintangi oleh Adipati Dolken. Perjuangan Jenderal Soedirman dalam mempertahankan wilayah Indonesia meskipun beliau sakit keras adalah sesuatu yang harus generasi muda ketahui. Nonton streaming film kepahlawanan Jenderal Soedirman akan membuat generasi muda lebih memahami seberapa besar jasa para pahlawan.