Minyak kutus kutus asli merupakan ramuan herbal yang terdiri dari 49 tanaman obat yang bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat yang diberikan oleh minyak kutus kutus bagi kesehatan sangat beragam, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat, penyakit luar hingga penyakit dalam. Pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai penyakit di sekitar kepala yang bisa disembuhkan atau dicegah dengan penggunaan minyak kutus kutus.

Kepala Tegang

Setelah beraktivitas cukup lama, apalagi dengan pergerakan yang minim dan posisi badan yang kurang tepat, sering kali kita merasakan tegang di kepala. Tegang di kepala sangat mengganggu aktivitas, karena kepala akan terasa berat dan tidak nyaman. Untuk mengatasi tegang di kepala Anda bisa sedikit melakukan stretching atau melakukan pergerakan lain saat bekerja. Atau jika sudah terlanjur terasa tegang di kepala, Anda bisa gunakan minyak kutus kutus untuk menguranginya. Khasiat dan aroma terapi dari minyak ini akan membantu merelaksasi kepala Anda.

Pusing

Pusing merupakan penyakit yang sering dialami oleh manusia, secara ilmiah pusing disebabkan oleh kurangnya pasokan oksigen ke otak, atau terdapat saraf-saraf di otak yang bekerja kurang baik. Jika Anda merasakan pusing jangan terburu-buru untuk mengonsumsi obat, gunakan cara-cara herbal untuk meredakan pusing di kepala. Oleskan minyak kutus kutus asli di sekitar area kepala, seperti di kening atau di bagian kepala yang terasa pusing.

Vertigo

Vertigo merupakan sakit yang dirasakan di area kepala, tetapi memiliki intensitas yang lebih parah dibanding sakit kepala biasa. Penyebabnya bukan karena kurangnya pasokan oksigen ke otak, tetapi lebih ke saraf-saraf di dalam otak yang terganggu. Biasanya penderita vertigo akan melihat di sekelilingnya seolah berputar dan merasakan sakit yang sangat parah di kepalanya. Penderita vertigo bisa menggunakan minyak kutus kutus untuk mengurangi dan menghilangkan vertigo.

Penyakit di sekitar kepala memang sangat sering dialami oleh sebagian orang. Sebaiknya Anda mengatasi masalah sakit di area kepala dengan menggunakan obat herbal karena minim efek samping. Minyak kutus kutus asli sangat direkomendasikan untuk menghilangkan nyeri di kepala.