Menjadi seorang muslimah, sudah sepantasnya kita menaati dan mengikuti semua ajaran yang diajarkan oleh Allah dan Rasulullah. Seorang muslimah diwajibkan untuk menutup auratnya dengan mengenakan jilbab dan baju yang longgar. Model baju terbaru yang sering dicari muslimah saat ini adalah gamis. Beberapa tahun yang lalu, mungkin hanya sebagian kecil saja wanita yang mengenakan gamis karena modelnya yang membosankan. Namun, seiring dengan perkembangan fashion muslimah, gamis mulai diproduksi dengan berbagai jenis model.

Berbagai Model Gamis Untuk Muslimah Terbaru

Gamis adalah salah satu jenis pakaian yang paling banyak dicari oleh muslimah karena sesuai syariat yang diajarkan oleh Rasulullah. Pakaian yang dikenakan wanita haruslah menutupi tubuh mereka dan tidak menampakkan lekuk tubuh mereka. Model baju terbaru gamis untuk muslimah saat ini sudah banyak ditemukan dengan berbagai model dan kombinasi warna. Hal tersebut tentu saja memudahkan para muslimah untuk memilih gamis untuk berbagai aktivitas.

  1. Gamis kaos

Model baju gamis yang satu ini mirip dengan kaos lainnya, namun tentunya lebih panjang hingga mencapai mata kaki. Selian itu, gamis kaos ini juga biasanya didesain dengan corak dan model tertentu sehingga terlihat lebih modis. Para desainer juga memperhatikan kombinasi warna pada gamis kaos sehingga dapat digunakan untuk santai sehari-hari di rumah, atau juga untuk hang out bersama teman-teman.

  1. Gamis sifon

Gamis yang satu ini menggunakan jenis kain sifon yang memiliki karakteristik tipis, halus, menerawang, dan sangat ringan. Gamis untuk dipakai di rumah atau gamis untuk pesta biasanya menggunakan bahan yang satu ini karena lembut, ringan, dan tipis. Bahan sifon memang sedikit menerawang sehingga harus dikombinasikan dengan jenis kain lain ketika dikenakan.

  1. Gamis syar’i

Gamis syar’i tentu saja adalah pakaian untuk wanita yang sesuai dengan aturan agama di mana tidak menampakkan lekuk tubuh seorang muslimah dan menutupi hampir semua bagian tubuh. Gamis syar’i ini memang didesain dengan sangat longgar, mengikuti syariat Islam yang berlaku. Namun tak perlu cemas karena model baju terbaru untuk gamis syar’i saat ini sudah sangat beragam.