Rumah adalah tempat berlindung dari paparan sinar matahari dan terpaan hujan. Oleh sebab itu, plafon sebagai bagian dari atap rumah memiliki fungsi yang sangat penting. Selain alasan tersebut, memasang plafon rumah merupakan cara untuk menambah estetika atap plafon rumah minimalis interior rumah. Tentunya Anda harus menggunakan model plafon tidak biasa untuk mendapatkan seni estetika yang luar biasa. Berikut model plafon minimalis yang tidak biasa yang bisa Anda tiru pengaplikasian pada hunian Anda.

Plafon Anyaman Kayu Melintang

Dengan menggunakan model anyaman kayu melintang, plafon model ini akan membuat tampilan interior hunian Anda menjadi tak biasa. Namun, Anda harus sering-sering meluangkan waktu untuk membersihkan sela-sela plafon ini untuk menghindari sarang laba-laba yang menumpuk.

Plafon Galaksi

Plafon galaksi lebih difokuskan pada pengaturan cahaya dalam ruangan. Plafon Galaksi sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur Anda. Ini memberikan kesan romantis dan hangat. Anda bisa merasakan pengalaman tidur yang menyenangkan seperti berada di luar angkasa setiap atap plafon rumah minimalis harinya.

Plafon Model Kipas

Menerapkan model kipas pada plafon dengan mengandalkan sistem pencahayaan lampu di sela-selanya, memberikan kesan pada tampilan ruangan menjadi modern dan futuristik.

Plafon Model Minimalis dengan Motif Stencil

Ingin memiliki konsep kamar yang dreamy? Selain Anda harus melengkapi desain interior kamar Anda menjadi dreamy Anda perlu memperkuat dengan mengaplikasikan motif stencil pada plafon minimalis Anda. Plafon dengan motif stencil tertentu seperti polkadot juga sangat cocok diterapkan pada kamar tidur anak. Sehingga waktu tidur bisa menjadi waktu yang menyenangkan dan paling ditunggu oleh buah hati Anda.

Plafon Model Minimalis dengan Paduan Kayu

Menggunakan paduan atap plafon rumah minimalis kayu pada model plafon Anda akan memberikan kesan hangat dan cozy pada ruangan dalam rumah Anda. Plafon kayu ini diaplikasikan dengan menggunakan pencahayaan lampu kuning  yang hangat akan mengubah ruangan menjadi gaya oriental yang khas. Cocok diterapkan pada ruang keluarga, sehingga kesan hangat yang tercipta bisa membuat keluarga menjadi lebih akrab.