Selain datang dari kalangan pria, profesi motivator ternyata juga banyak datang dari kalangan wanita. Memberikan motivasi kepada orang lain memang tidak mudah, terlebih mereka harus mampu merebut emosi peserta dan menanamkan rasa semangat dalam menjalani hidupnya. Itulah alasan mengapa menjadi seorang motivator Indonesia merupakan salah satu profesi yang sangat hebat. Sejak beberapa tahun terakhir, mulai banyak nama pemotivasi Indonesia yang berasal dari kaum perempuan. Siapa saja orang yang menjadi motivatornya?

Mengenal Motivator Wanita Terhebat Di Indonesia

Nama wanita pertama yang akan diperkenalkan adalah Sarfilianty Anggiani. Kegagalan demi kegagalan pernah Beliau alami selama menjalankan karirnya di dunia bisnis. Namun, kegagalan yang Beliau rasakan inilah yang berhasil menjadi obat untuk menjalankan kehidupan dengan lebih baik.

Pada awalnya, Beliau memiliki cita-cita menjadi seorang pengusaha sukses. Namun, jalan hidupnya ternyata berbeda yang justru mengantarkannya menjadi seorang motivator Indonesia ternama. Wanita yang berasal dari Palembang ini pun pernah mendapatkan prestasi gemilang dalam sebuah penghargaan Indonesia Women Award yang berlangsung pada tahun 2009.

Merry Riana juga menjadi nama yang tidak asing lagi bagi kita. Wanita yang masih muda tersebut semakin dikenal oleh masyarakat berkat kesuksesannya dalam menjalankan bisnis. Ya, pengusaha cantik ini berhasil mendapatkan uang dengan nilai sekitar Rp13 miliar pada usia mudanya, yaitu 26 tahun. Sangat luar biasa bukan? Untuk meraih kesuksesan dalam bisnisnya, wanita ini tentu pernah mengalami jatuh bangun dan semangat yang luar biasa. Oleh sebab itu, tidak heran jika kini Merry Riana menjadi salah satu motivator wanita terpopuler di Indonesia.

Nama Monica Kumalasari juga tidak kalah popular sebagai salah satu motivator wanita ternama di Indonesia. Saat ini, wanita yang akrab dipanggil Monica tersebut sering menjadi pembicara dalam acara motivasi di berbagai perusahaan. Kemampuannya dalam menanamkan motivasi kepada pesertanya juga didukung dengan profesi terdahulunya yang merupakan seorang psikoterapist. Sama halnya dengan tokoh motivator Indonesia lainnya, Monica pun berhasil meraih berbagai prestasi yang sangat gemilang.