Sekarang ini jamur sudah mulai masuk dan diterima oleh masyarakat Indonesia. Mungkin dulu jamur hanya bisa ditemukan pada masakan olahan restoran saja, namun kini masakan olahan jamur dengan mudah bisa ditemui tanpa harus pergi ke restoran. Dengan semakin bertambahnya peminat dari jamur setiap waktunya, maka bisa dikatakan jika potensi usaha dari jamur cukuplah besar dan wajib untuk digali.

Jenis Olahan Jamur Dengan Potensi Menguntungkan

Jamur adalah sebuah bahan dasar dari masakan sehingga untuk menikmatinya harus diubah menjadi berbagai olahan terlebih dahulu. Ketika Anda ingin mencoba peruntungan dengan menggali potensi usaha dari kuliner berbahan dasar jamur, maka akan ada beberapa jenis makanan olahan jamur yang bisa untuk dicoba seperti berikut ini:

  • Burger jamur

Burger pastinya merupakan salah satu junk food yang cukup digemari. Oleh masyarakat Indonesia. Tapi apakah Anda tahu jika jamur juga bisa dikreasikan pada burger? Pada kreasi makanan ini peran jamur digunakan sebagai pengganti daging. Banyak sekali orang lebih memilih untuk mengkonsumsi burger jamur karena dinilai lebih sehat daripada mengkonsumsi daging. Terlebih lagi jenis makanan ini akan sangat direkomendasikan bagi para vegetarian yang ingin menikmati sensasi makan burger tanpa kandungan daging di dalamnya.

  • Jamur crispy

Ini adalah salah satu jenis olahan jamur yang paling dikenal oleh masyarakat. Jamur crispy memang sekarang sudah mulai banyak ditemui baik di pinggir jalan ataupun di rumah-rumah makan. Jamur yang biasa dipakai pada olahan jamur crispy adalah jamur tiram. Jamur dibaluri dengan tepung dan digoreng sampai kering. Hal inilah yang membuat olahan ini terasa renyah dan nikmat ketika disantap. Apalagi jika ditambah dengan sambal, jelas tidak akan ada yang berani menolaknya.

  • Sate jamur

Mungkin Anda sekalian sudah pernah mendengarnya melalui berita jika jamur tiram juga bisa diolah menjadi sate yang cukup lezat. Tekstur jarum tiram yang dibuat sate tidak akan berbeda jauh dengan tekstur daging ayam sehingga sangat pas digunakan sebagai alternatif pilihan dalam menikmati sate.