Semua orang sepakat bahwa paving block merupakan salah satu unsur yang menentukan bangunan tersebut nyaman atau tidak. Karena keberadaan paving memang membuat sebuah lokasi menjadi terlihat luas dan bersih tanpa proses yang rumit dan lama. Namun ternyata pemasangan paving juga harus diperhatikan dengan baik dan benar.

Ada beberapa langkah utama yang harus diperhatikan dalam persiapan pemasangan paving yang Anda inginkan. Dalam hal ini bukan hanya peralatan untuk memasang paving saja yang dibutuhkan. Namun juga memperhatikan langkah utama dalam persiapan pemasangan paving juga sangat menentukan apakah pasangan paving Anda bisa kuat dan bertahan lama atau tidak.

Beberapa Langkah Utama Persiapan Pemasangan Paving Block Yang Harus Diperhatikan

Banyak calon pembeli yang menanyakan pada toko atau pembuat paving block tentang bagaimana cara memasang paving dengan baik dan benar. Untuk itu Kami mencoba untuk membahas beberapa langkah utama khususnya dalam persiapan pemasangan paving dengan baik dan benar untuk Anda yang membutuhkan informasinya.

Hal yang pertama adalah mempersiapkan lahan yang akan dipasangi paving. Hal ini menjadi sangat penting adanya karena banyak lahan yang masih dipenuhi rumput, batu dan berbagai hal lainnya yang bisa mengganggu pemasangan paving. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan bantuan cangkul dan beberapa alat lainnya.

Proses selanjutnya adalah dengan melakukan proses pemadatan lahan dasar. Hal ini juga sangat penting untuk dilakukan terutama dengan menggunakan beberapa alat seperti roller, mesin vibro roller hingga stamper kuda. Sedangkan untuk bahan utamanya bisa menggunakan material kapur, sirtu hingga makadam. Proses ini menjadi lebih maksimal jika Anda sebelumnya sudah menganalisis terlebih dahulu kira-kira berapa beban muatan yang harus ditopang oleh batu paving sehingga bisa lebih kuat dan tahan lama.

Dan tahap langkah persiapan yang terakhir adalah tahapan levelling hingga perataan permukaan lahan. Hal ini dilakukan dengan memasang selang timbang, benang bangunan dan waterpass. Tujuan dilakukannya tahapan levelling ini adalah untuk membuat permukaan lahan yang dipasangi paving menjadi datar dan tidak miring. Sehingga dipastikan setelah dipasang paving bisa mengalirkan air dengan baik dan tak membuat genangan air di atasnya. Demikian beberapa langkah utama dalam persiapan pemasangan paving block dengan baik dan benar.