Semua orang pasti memiliki prinsip hidup masing-masing. Agar kita bisa menjadi orang sukses pun kita memerlukan prinsip yang kuat. Seperti halnya maia chairul tanjung yang dalam hidupnya penuh dengan prinsip yang mengakar sehingga dirinya bisa menjadi seseorang yang sukses dalam berbisnis. Adapun beberapa prinsip yang perlu kita miliki agar memiliki kepribadian yang baik serta mampu meraih kesuksesan dalam berbisnis. Berikut penjelasan secara detailnya.

Beberapa Prinsip Yang Harus Dimiliki Agar Sukses Seperti Maia Chairul Tanjung

Adapun beberapa prinsip yang perlu kita miliki agar memiliki kepribadian serta memiliki jiwa pebisnis yang sukses seperti halnya yang dilakukan oleh maia chairul tanjung, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Berbakti kepada kedua orang tua

Salah satu prinsip yang harus kita miliki ialah berbakti dengan kedua orang tua. Hal ini dikarenakan pada sosok chairul, dia sangat menghormati kedua orang tuanya yang kemudian dibuktikan dengan adanya prestasi-prestasi yang ia peroleh pada saat perkuliahan. Serta telah membiasakan diri untuk tidak bergantung pada orang tua. Lebih baik usaha sendiri untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup, daripada harus menjadi beban bagi orang tuanya. Prinsip ini perlu ditiru agar bisa memiliki sifat orang yang akan sukses.

  • Memiliki sifat kreatif dan inisiatif

Berbisnis bukan hanya masalah bakat yang kita miliki, akan tetapi juga tentang kreativitas, dan tentu saja kreativitas bisa kita latih tanpa harus berbakat. Kreativitas bisa saja tumbuh seiring dengan kita memandang sesuatu dari sudut yang berbeda. Akan tetapi untuk sukses kita tidak hanya butuh kreativitas saja, kita juga sangat membutuhkan inisiatif secepat mungkin untuk kita bisa memulainya.

  • Menjaga silaturahmi dengan siapa saja

Semakin kita memiliki banyak orang terdekat, maka biasanya akan semakin lancar juga bisnis yang dijalankan. Hal ini juga dilakukan oleh seorang chairul yang mana di masa suksesnya ia tidak lupa menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan orang-orang terdekat serta dengan bapak ibu guru, serta memberikan ucapan terima kasih. Hal ini yang perlu kita contoh, karena sifatnya yang tidak sombong.

Ya, itulah tadi beberapa hal yang bisa kami sampaikan terkait dengan prinsip utama yang perlu kita miliki dalam menjalankan bisnis agar bisa sukses seperti yang dilakukan oleh maia chairul tanjung dalam menjalankan bisnisnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca yang budiman. Selamat mencoba !