Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini hampir semua orang berlomba-lomba untuk membangun sebuah usaha atau bisnis. Meskipun orang tersebut sudah memiliki penghasilan tetap sebagai pegawai negeri ataupun swasta, namun bidang bisnis sepertinya sangat menggiurkan. Bagi Anda yang ingin memiliki usaha namun hanya memiliki modal di bawah 500 ribu Rupiah, maka tidak ada salahnya Anda coba usaha berikut ini.

Warung Kopi

Siapa sih yang tidak suka kopi? Jenis minuman yang satu ini memang dijamin dapat membuat pikiran serta tubuh Anda menjadi rileks kembali. Jika Anda suka minum kopi dan bisa membuat racikan kopi yang nikmat, maka tidak ada salahnya Anda mencoba membuka sebuah warung kopi. Tentunya Anda juga dapat menjual minuman lainnya seperti teh, wedang jahe, ataupun jeruk hangat. Anda juga dapat menyediakan berbagai makanan seperti mie rebus ataupun aneka gorengan.

Berjualan Pulsa

Jaman sekarang siapa yang tidak butuh pulsa? Apalagi untuk kuota internet. Oleh karena itu, berjualan pulsa adalah salah satu peluang usaha yang bisa Anda coba. Cukup dengan modal untuk deposit sebesar 300 ribu rupiah, Anda bisa menjual pulsa melalui rumah. Anda hanya perlu ponsel untuk mengirimkan pulsa kepada pembeli. Anda hanya perlu membeli ponsel murah dengan harga di bawah 200 ribu Rupiah.

Berjualan Kue

Jika Anda memiliki keahlian dalam membuat kue, maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kemampuan Anda tersebut. Anda dapat membuat aneka kue dengan modal di bawah 500 ribu Rupiah seperti aneka jajanan pasar. Dengan modal yang kecil tersebut, Anda dapat meraup untung yang lumayan lho.

Dropshiping

Untuk menjadi reseller sebuah produk, modal 500 ribu rupiah sepertinya kurang cukup. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba menjalani usaha dropshiping. Anda tidak perlu menyediakan stok di rumah, cukup memilih penjual yang menawarkan harga yang cukup miring kemudian Anda memasarkan produk tersebut. Si penjual tersebut yang akan mengirimkan produk yang Anda pesan kepada pembeli. Anda hanya perlu memasarkan produk dengan baik, kemudian membelinya setelah pembeli mentransfer sejumlah uang kepada Anda.