Wanita tidak bisa terlepas dengan aksesoris ataupun perhiasan misalnya anting. Banyak sekali wanita yang berbondong menyerbu toko anting wanita jika ada produk keluaran baru yang dipajang. Mereka akan sibuk memilih, anting mana yang cocok dikenakan?

Yuk Simak Tips Memilih Anting!

Namun tidak semua model anting bisa dikenakan setiap saat. Anda tidak perlu khawatir, berikut ada beberapa tips mengenai 5 bentuk wajah dan model anting mana yang cocok untuk setiap bentuk wajah yaitu:

  • Wajah oval

Bentuk wajah yang mempunyai lebar yang sama antara dahi dan tulang pipi dan mengecil dari pipi hingga ke dagu ini sangat cocok menggunakan anting yang menjuntai ke bawah yaitu tear drop.

  • Wajah round

Bentuk wajah ini memiliki tulang pipi yang melebar sehingga tidak meruncing ke dagu. Bentuk wajah ini sangat cocok dengan anting yang agak menjuntai seperti tear drop atau dangle namun tidak disarankan untuk memakai anting dengan bentuk melingkar.

  • Wajah heart shaped

Wajah dengan bentuk hati ini sangat cocok dengan model anting memanjang atau kurva seperti tear drop, dangle ataupun chandelier.

  • Wajah square

Bentuk wajah yang kotak ini sangat cocok dengan model anting yang memanjang ataupun menjuntai misalnya jenis hoop.

  • Wajah narrow

Bentuk wajah persegi panjang hampir mirip dengan bentuk wajah square namun lebih panjang. Model yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah anting dengan bentuk kurva menjuntai seperti pearl.

Selain mengacu pada bentuk wajah, tips memilih anting mana yang cocok untuk Anda adalah berapa harga yang bisa Anda jangkau. Jangan mudah terhipnotis dengan model yang sangat menawan sedangkan keuangan Anda tidak bisa menjangkaunya.

Sebaiknya sebelum Anda membeli anting di toko anting wanita pikirkan terlebih dahulu berapa budget yang hendak Anda keluarkan demi memperoleh sepasang anting idaman. Sebab, pastinya Anda masih mempunyai kebutuhan lain selain sepasang pemanis penampilan ini bukan?

Perlu diingat bahwa tidak semua jenis dan model anting bisa cocok untuk Anda. Sesuaikan pula dengan bahan baku yang “aman” untuk kulit Anda. Jika Anda merasa kebingungan, silahkan bertanya tentang bahan baku dan segala hal mengenai produk anting pada saat di toko anting wanita.