Siapa disini yang suka sekali bermain air? Pertanyaan ini layaknya dilontarkan kepada anak kecil ya. Tapi, tidak hanya anak kecil yang suka bermain air, orang dewasa juga suka sekali berenang atau sekedar bermain air. Jika Anda mengunjungi Kota Malang  dengan menggunakan sewa mobil Malang yang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi Sumber Sirah. Dijamin rasa gerah Anda langsung hilang.

Apa Sih Sumber Sirah Itu?

Sumber Sirah adalah salah satu destinasi wisata di Kota Malang yang berupa telaga atau kolam. Di dasar telaga ditumbuhi rumput air tawar yang sekilas mirip dengan ganggang laut. Selain itu, telaga ini juga dihiasi dengan batu-batu dan ikan-ikan kecil yang jumlahnya cukup banyak. Telaga ini juga cukup dangkal, hanya sekitar 0,8 meter hingga 1,5 meter.

Kolam atau telaga ini tidak hanya berfungsi untuk tempat wisata, tetapi juga menjadi sumber air bagi sawah-sawah yang ada di sekitarnya. Aliran air yang menuju ke sawah-sawah tersebut dijadikan river tubing. Jadi Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan Telaga Sumber Sirah, tetapi juga mencoba river tubing. Untuk sampai ke lokawisata Sumber Sirah ini, Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil Malang.

Snorkling

Hal menarik yang dapat Anda lakukan di Telaga Sumber Sirah ini adalah snorkling. Saat melakukan snorkling, Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Rumput air tawar yang berwarna hijau, serta ikan-ikan kecil yang berwarna warni, tentunya akan membuat pikiran Anda menjadi fresh kembali. Karena kedalaman Telaga Sumber Sirah yang hanya sekitar 1,5 meter, Anda perlu berhati-hati saat akan menyelam. Usahakan untuk tidak menginjak rumput air tawar. Selain itu, sebaiknya Anda mengunjungi telaga ini saat masih sepi pengunjung, sebab jika sudah ramai maka pasir hitam yang ada didasar telaga akan mengurangi keindahan pemandangan di dalamnya.

Tempat wisata ini dapat Anda kunjungi dari mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Untuk sampai kesana Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil Malang dengan memilih 3 rute yang tersedia. Rute yang pertama adalah melalui Pasar Gondanglegi. Rute yang kedua dari Kota Malang lalu ke Bululawang. Rute yang ketiga adalah melalui Kepanjen.