Selain pengusaha yang ingin membuka bisnis di Jakarta dengan memanfaatkan sewa kantor sebagai tempatnya membuka usaha, ada pula pengusaha yang memberikan sewa ruang kantor Jakarta dengan ragam penawaran yang dapat diambil peluangnya oleh calon penyewa. Dan khusus untuk ruangan kantor yang akan dipilih pun harus tergantung pula pada kebutuhan kerja. Untuk itulah pemilihan ruangan kantor untuk disewakan harus memenuhi kriteria yang dapat mendukung aktivitas operasional dan produktivitas bisnis penyewa.

Jenis Type Tata Letak Ruang Kerja Kantor Untuk Disewakan

Pada masa ini ada beragam tata letak ruang kerja kantor yang lazim dipakai oleh perusahaan-perusahaan untuk menunjang kinerja pegawainya sesuai dengan divisi yang dipangkunya.

Berikut tata letak ruang kerja kantor yang harus diperhatikan pemilik penyedia sewa ruang kantor Jakarta agar dapat memenuhi kriteria yang dibutuhkan calon kliennya.

  • Tata Letak Ruang Kerja Kantor Tertutup.

Bentuk tata ruang kerja tertutup ini terdiri atas sekat atau tembok yang menutupi ruangan tiap divisi dalam organisasi perusahaan bahkan terkadang diberlakukan pula untuk tiap ruangan masing-masing karyawan sesuai dengan jabatan.

  • Tata Letak Ruang Kerja Kantor Terbuka.

Ini adalah ruang kerja tanpa adanya sekat pemisah antar meja karyawan. Bahkan juga ruang tiap divisi pun tidak dipisahkan penyekat oleh perusahaan penganut tata ruang kerja terbuka ini. Ruangan kerja benar-benar terfokus hanya pada deretan meja dan kursi yang di tata sesuai kebutuhan kerja dalam ruangan besar kantor.

  • Tata Ruang Kerja Kantor Berpanorama.

Meskipun sangat amat jarang, tapi ada juga perusahaan penyedia layanan sewa kantor yang menyewakan interior ruangan kerja yang penuh dengan elemen hias dari mulai wallpaper hingga dekorasi tanaman.

  • Tata Ruang Kerja Kantor Gabungan.

Ruang kerja kantor dengan tata letak gabungan penataan ruang kerja tertutup dan terbuka adalah jenis tata letak sewa ruang kantor Jakarta yang paling banyak diminati. Tidak heran jika kebanyakan perusahaan penyedia layanan sewa kantor akan lebih memfokuskan membuat penataan interior ruang kerja kantor yang akan disewakan dengan jenis type penataan seperti ini.